Home / POLITIK / SBY Tegaskan JR Saragih-Ance Selian Diusung Demokrat, PKPI dan PKB 

SBY Tegaskan JR Saragih-Ance Selian Diusung Demokrat, PKPI dan PKB 


Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono mengumumkan langsung pasangan JR Saragih dan Ance Selian sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023.

EDISIMEDAN.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono mengumumkan langsung pasangan JR Saragih dan Ance Selian sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023.

Pengumuman tersebut disampaikan SBY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018), bersamaan dengan pengumuman 17 paslon Cagub/Cawagub Demokrat.

“Untuk Sumatera Utara JR Saragih dan Ance Selian sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Pasangan ini diusung Demokrat, PKPI dan PKB,” tegasnya.

Menurut SBY, JR Saragih diusung sebagai calon gubernur merupakan mandat partai yang memprioritaskan kader sendiri. Menurutnya, ke-17 cagub yang diumumkan hari ini, mayoritas kader partai.

“Ada yang katakan Demokrat sukanya outsourcing, ini komposisinya, dari 17 cagub-cawagub, 14 itu kader, itu sama dengan 82 persen,” kata SBY

Baca Juga:  Gara-gara Hal Ini, Aliansi Umat Islam Demo Kantor Bawaslu Sumut

Hanya ada 3 calon yang bukan kader Demokrat, kata SBY. Meski demikian, Demokrat tetap mendukung mereka.

“Dari 14 kader 6 adalah Ketua DPD, ketua Demokrat daerah, 2 ketua DPC, 1 anggota DPR, 1 pengurus daerah,” papar SBY.

BERITA TERKAIT

INI SK PENETAPAN JR SARAGIH-ANCE OLEH DEMOKRAT

SBY juga menyatakan, kebanyakan kader yang merupakan petahana di daerahnya akan didukung kembali. Seperti contohnya adalah Gubernur Papua dan Lampung.

“Jadi cagub-cawagub Demokrat tetap mayoritas kader,” ujar SBY.

Diketahui, JR saragih merupakan Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara dan masih aktif menjabat sebagai Bupati Simalungun. Sementara Ance Selian adalah Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut yang juga anggota DPRD Sumut. [ded]

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up