Home / NEWS / Sebanyak 12 Pejabat Fungsional BKKBN Sumut Dilantik

Sebanyak 12 Pejabat Fungsional BKKBN Sumut Dilantik


EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Sebanyak 12 orang pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dilantik sebagai pejabat fungsional melalui mekanisme penyertaan serta inpassing di lingkungan perwakilan BKKBN Sumut, pada Jumat (17/7).


Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Temazaro Zega menyampaikan, pelantikan ini sesuai arahan presiden dan Menpan RI, bahwa ada dilakukan penyederhanaan birokrasi, dimana pejabat administrator dialihkan menjadi pejabat fungsional.


“Jadi di Provinsi ini yang struktural hanya dua, Kepala dan satu Sekretaris.

Sedangkan yang lainnya diarahkan menjadi pejabat fungsional,” ungkapnya kepada wartawan.


Lebih lanjut Temazaro menjelaskan, dari BKKBN ini sebelumnya ada enam orang pejabat administrator. Namun saat ini yang baru dilantik masih ada empat.
Begitu juga, sambung dia, pejabat pengawas dari 20 orang yang diusulkan semuanya menjadi pejabat fungsional. Tetapi baru beberapa orang yang keluar SK nya.


“Jadi kita masih akan menunggu arahan dari pusat untuk penyesuaian organisasi,” jelasnya.


Untuk itu lanjut Temazaro, diharapkan dengan beralihnya jabatan ke fungsional ini, efisiensi, kecepatan bekerja dan profesionalisme dari para pejabat dapat semakin lebih efektif. Sehingga pencapaian indikator-indikator program Bangga Kencana di Sumut bisa lebih dipercepat.
Temazaro menambahkan, dalam pelantikan ini terdapat 12 orang yang sudah diambil sumpah jabatan. Dia meminta, agar pegawai yang dilantik dapat semakin profesional, dan memahami betul akan kinerjanya. 


“Karena kalau dulu dari sisi manajerial, tapi ini lebih sesuai dengan fungsi dan tugas pokok jabatannya,” tandasnya. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up