Home / MEDAN TODAY / Sebanyak 14 Ribu Jemaat Hadiri Pra Natal Nasional di GBI Rumah Persembahan Jamin Ginting

Sebanyak 14 Ribu Jemaat Hadiri Pra Natal Nasional di GBI Rumah Persembahan Jamin Ginting


EDISIMEDAN.com,MEDAN- Sebanyak 14 Ribu jemaat dari seluruh cabang Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang ada di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan memadati Gedung GBI Rumah Persembahan yang terletak di Jalan Jamin Ginting KM.11,5 No 65 Kecamatan Medan Selayang, guna mengikuti Pra Natal Nasional, Selasa (25/12/2018)

Kegiatan ibadah yang bertemakan “Yesus Kristus Hidmat Bagi Kita” tersebut yang berlangsung sejak pukul 08.30 wib hingga pukul 13.00 wib itu terlaksana dengan Hidmat dan aman.

Hadir dalam Perhelatan Pra Natal Nasional Itu, Ketua Umum Natal Nasional, Yasona Hamonangan Laoly yang juga menjabat sebagai Menteri Departemen Hukum dan Ham (Depkumham RI), Pengkotbah Pendeta R.Bambang Jonan, Anggota Legislatif Landen Marbun, Tokoh Masyarakat DR. Drs. RE Nainggolan,M.M dan Tokoh Pemuda Budi Panggabean.

Usai pelaksanaan Pra Natal Nasional yang bertepatan dengan Perayaan Hari Natal tersebut, Ketua Umum Natal Nasional, Yasona Hamonangan Laoly mengatakan Pra natal yang bertepatan dengan hari Natal tersebut dikatakanya panitia berkumpul untuk melihat persiapan Natal Bersama Pada Tanggal 29 Desember 2018. Dan diakuinya kegiatan ini adalah satu kesempatan buatnya untuk mengajak seluruh umat gereja khususnya GBI untuk bersama-sama mengajak pada natal nasional yang akan dirayakan secara bersama sama di Gedung Serbaguna, Pancing.

Baca Juga:  Mangkrak Bertahun-tahun, Sky Bridge Direncanakan akan Dioperasikan Tahun Ini

Ia juga berpesan bahwa natal adalah sebuah Suka cita. Dan natal adalah kasih karunia dari Tuhan karena itu harus dirayakan secara bersama- sama dengan umat Kristiani yang ada di Sumatera Utara dan Indonesia.

“Pesan kita adalah natal sebuah suka cita. Dan natal adalah kasih karunia dari Tuhan maka kita rayakan secara bersama -sama dengan umat Kristiani yang ada di Sumatera Utara dan Indonesia,” Kata Yasona Hamonangan Laoly yang juga mengatakan Natal Nasional akan dihadiri 20 Ribu Jemaat dari seluruh perwakilan umat gereja di Sumatera Utara. Inti khususnya adalah jemaat gereja disekitar Medan tapi ada perwakilan yang datang dari tanah Karo, Tebing Tinggi dan Nias.

Dalam moment natal tersebut, ia juga mengatakan mengirimkan doa kepada saudara- saudara yang menjadi korban bencana khusus di Banten, Lampung termasuk Palu, NTB.

Baca Juga:  Kapolrestabes Medan Berikan Bingkisan kepada Bayi Pasangan Tuna Wisma

“Sebelumnya panitia natal sudah melakukan aksi sosial ke Palu yaitu membantu gereja , masjid, dan masyarakat yang ada di sana seperti memberikan bantuan bahan makanan dan pakaian.

“Kita ikut prihatin apa yang terjadi dan turut berduka bagi yang kehilangan karena meninggal dunia, kita berdoa agar mereka tetap tabah. Pemerintah dalam hal ini terus berupaya untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana,” Katanya lagi.

Tokoh Masyarakat, DR. Drs. RE Nainggolan,M.M yang hadir pada kegiatan Pra Natal tersebut menyempatkan diri menyampaikan natal adalah kesukaan dan suka cita. Karena setolipa perayaaan natal umat Kristen harus bersuka cita dan bergembira. Kelahiran Kristus juga adalah suasana kegembiraaan karena ada semangat baru untuk semuanya.

Ia juga mengajak agar berdamai dengan semua orang dan semua pihak karena kita semua adalah manusia saling menyayangi dan mencintai. Bukankah inti mencintai orang lain adalah mencintai diri kita sendiri.

Baca Juga:  Akhyar: Waspada Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19

Ia juga menyinggung makna yang sangat dalam dari khotbah yang disampaikan oleh pendeta Bambang tentang khidmat. Karena khidmat itu datang dari Tuhan yang kita pergunakan untuk kesejahteraan umat manusia.

Pesan untuk 14 ribu jemaat ini, agar makna Natal ini menjadi meresap dalam hati mereka agar natal ini menjadi suka cita buat keluarga, lingkungan dan sesama manusia. Dan menjadikan natal saat ini menjadi momentum untuk semakin memperbaiki hubungan kita dengan setiap orang agar memalui itu kita menjadi bagian yang merugikan namun menjadikan bahagian dari orang yang berkontribusi.

Sementara itu, adapun kegiatan pada pra natal di GBI Rumah Persembahan tersebut diantaranya melaksanakan puji-pujian, persembahan/kolekte, khotbah oleh R. Bambang Jonan, Penyalaan Lilin,Doa Natal dan ditutup dengan Doa Berkat oleh Pendeta R. Bambang Jonan. (MahbubahLubis)

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up