Sebanyak 6 Ribu Unit Rumah Ditargetkan Citraland Gama City Terbangun di Lahan 210 Hektar Di Percut Sei Tuan

    31

    EDISIMEDAN.COM,MEDAN- Citraland Gama City yang merupakan perumahan elit menduplikasi kota Singapura di Jalan Boelevard Barat Raya No.Kav.1, Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang menargetkan akan membangun hunian tipe kecil dan besar sebanyak 6000 unit. Untuk tahap 1 dari jumlah 1300 unit sudah dihuni 90 persen sedang 10 persennya tinggal hunian komersil. Hal tersebut dikatakan General Manager Perumahan Citraland Gama City Medan, Raynandus Adyaksa pada Rabu (13/2/2019) di Grand Aston Medan di Sela-sela MOU Layanan Prioritas Infinite bersama PLN Wilayah Sumut.

    Adyaksa mengatakan Pihaknya sedang dalam pembangunan perumahan tahap kedua ditargetkan sebanyak 1300 unit, progresnya sudah pada tahap pengerjaan infrastruktur, diperkirakannya 2 tahun kedepan sudah terealisasi 1300 unit lagi. Baik hunian tipe kecil sampai tipe besar.

    “Dilahan 210 Hektar kita akan bagi menjadi 4 tahap dimana nantinya akan berdiri 6000 unit rumah. Tahap satu kita sudah lewati, sekarang kita masuki tahap 2. Perumahan tahap 1 sudah ditempati 90 persen. 10 persennya tinggal komersialnya saja,”ujarnya.

    Menanggapi lesunya bisnis properti saat ini, Adyaksa mengaku optimis. Karena di tahun 2018 yang diakuinya memang terjadi kelesuan dibisnis properti namun pihaknya mampu mengejar target proyek dan melampauinya. Untuk tahun 2019 yang merupakan tahun politik ini, ia berharap tidak berpengaruh terhadap bisnis properti kendati demikian pihaknya tidak tinggal diam. Untuk menarik konsumen berbagai promo menarik dilakukannya.

    “Apalagi hunian Citraland ini kebanyakan adalah warga yang tinggal di sekitaran perumahan Cemara. Kita head to headnya dengan perumahan cemara. Perumahan Cemara itukan tidak ada pengembangan lagi sehingga penghuni di perumahan itu yang memiliki anak memilih tinggal ditempat kita agar jaraknya tidak terlalu jauh,” tegasnya.

    Ia juga membeberkan, perumahan Citraland memiliki konsep yang berbeda dengan yang lain yaitu Singapore Of Medan. Dimana Singapura terkenal Dnegan kebersihan, kebersihan dan juga kehijauan kotanya, semuanya diterapkan di perumahan Citraland yang memiliki harga mulai 1,1 Milyar sampai 6 Milyar tersebut.(UKM06)

     

    Apa Tanggapan Anda?