Sebanyak 94 Unit kios Sementara Pasar Titi Kuning Terbakar

34

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Sebanyak 94 Unit lapak sementara pedagang Pasar Titi Kuning di Jalan Brigjend Zein Hamid Lingkungan VI Kelurahan Titi Kuning Kecamatan Medan Johor pada Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 17.00 wib.

Kepala Dinas Pemadam dan Pencegahan Kebakaran (P2K) Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan Objek yang terbakar Kios sementara bagi pedagang  Pajak Inpres Titikuning, dengan Persentase yang Terbakar ±80% dari total keseluruhan, Korban Jiwa/Luka nihil.

“Untuk korban jiwa dan luka tidak ada, namun objek yang terbakar itu adalah pasar penampungan sementara pedagang Titi Kuning. Karena saat ini pasar Titi Kuning dalam masa pembangunan,” katanya.

Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Pihak yang Berwajib namun berdasarkan informasi dari petugas p2k di lapangan disebutkannya diduga asal api dari tiang listrik yang ada disamping pasar sementara Titi Kuning itu.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 19.20 wib dengan menurunkan 11 unit mobil damkar dan dibantu 1 damkar dari Deliserdang.

Untuk mengantisipasi, Albon mengatakan pihaknya menstandbykan 1 unit damkar di lokasi tersebut. Dan sementara kerugian yang dialami ditaksir Rp 500 juta.

Situasi dilapangan, akibat peristiwa ini, arus lalu lintas menjadi kemacetan panjang. Dan warga banyak mendatangi lokasi untuk melihat peristiwa kebakaran dan ada juga membantu memadamkan api. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?