Home / MEDAN TODAY / Sekda Ikuti Webinar Dengan IAKMI Sumut

Sekda Ikuti Webinar Dengan IAKMI Sumut


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pemko Medan telah mengeluarkan regulasi berupa Peraturan Wali Kota (Perwal) No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan. Hal tersebut dilakukan agar penanganan Covid-19 berjalan secara efektif dan maksimal sehingga memberikan hasil yang signifikan.

            Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM ketika mengikuti Web Seminar (Webinar) yang diselenggarakan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Sumut di Command Center Balai Kota Medan, Kamis (23/7). Tujuannya, guna membahas dan menemukan solusi bersama menangani Covid-19 serta dampak yang diakibatkan dalam berbagai perspektif.

            Dalama webinar yang mengusung tema “Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Di Medan Sebagai Kota Zona Merah” ini, Sekda mengungkapkan bahwa saat ini Pemko Medan juga telah mengeluarkan Perwal No.27/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Pandemi Covid-19 yang menjadi pedoman untuk masyarakat dalam menjalani aktifitas sehari-hari di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Bobby Nasution Temui Para Juara MTQ Kota Medan 2020

  “Wabah Covid-19 yang melanda saat ini mengakibatkan terganggunya semua sektor kehidupan. Bahkan, sampai saat ini belum ada yang bisa memprediksi kapan pandemi ini akan berakhir. Untuk itulah, Perwal No 27/2020 diterbitkan sebagai dasar dan pedoman bagi masyarakat agar dapat kembali menjalankan aktifitas dengan beradaptasi pada kebiasaan baru yakni menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya,” kata Sekda. (bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up