Home / ASAHAN / Sekdakab Asahan : Peran Pemuda Untuk Memajukan Pembangunan Desa

Sekdakab Asahan : Peran Pemuda Untuk Memajukan Pembangunan Desa


ASAHAN,EDISIMEDAN.com – Dalam rangka mendorong peran pemuda untuk membangun desa, Pemerintah Desa Bahung Sibatu Batu, Kecamatan Sei Dadap gelar pelatihan bagi para pemuda di desa setempat, Rabu (1/1/2020).

Mengusung tema “Peran Serta Generasi Milenial dalam Pilkada, Siap Menjadi Sosok Pemuda Intelektual dan Bebas Narkoba Menyongsong Era Globalisasi.” Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kab.Asahan beserta OPD dan masyarakat.

Kepala Desa Bahung Sibatu Batu, Hasan Basri dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini menggunakan dana yang bersumber dari Dana Desa (DD) dengan tujuan menciptakan pemuda yang kreatif dalam mendukung program pembangunan dan kemajuan desa.

“Karena organisasi kepemudaan di desa merupakan salah satu elemen penting dalam memajukan desa sehingga diperlukan upaya untuk meningkatkan kreatifitas pemuda yang ada di desa” tandas Hasan.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Asahan Sambut Era Transisi New Normal Dengan Bersepeda

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Taufik Zainal Abidin menyampaikan, apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang dipelopori oleh Desa Bahung Sibatu Batu tersebut.

Selanjutnya Taufik mengatakan pentingnya peran pemuda dalam memajukan pembangunan desa , terlebih dalam menciptakan industri kreatif dengan sumber daya yang dimiliki oleh desa.

“Dngan kemajuan teknologi serta kemudahan terhadap akses informasi, pemuda desa saya harap dapat lebih kreatif dan inovatif dalam membangun desa” pungkas Taufik. [rez]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up