Home / COMMUNITY / Selain Terima Beasiswa, Mahasiswa Juga Dibekali Ilmu Berwirausaha

Selain Terima Beasiswa, Mahasiswa Juga Dibekali Ilmu Berwirausaha


KUALATANJUNG, EDISIMEDAN| Sebanyak 35 mahasiswa dari berbagai wilayah di Kabupaten Batubara, menerima tabungan beasiswa sebesar Rp 3 juta/orang. Bantuan tersebut merupakan bagian program beasiswa berbasis desa PT Inalum (Persero) untuk mahasiswa tingkat sarjana dan diploma, khususnya yang berasal dari area terdekat di sekitar operasi pabrik peleburan.

Dalam pembagian beasiswa tersebut, parra mahasiswa juga dibekali pelatihan motivasi tentang berwirausaha.

“Kita berharap mahasiswa/i yang mengikuti pelatihan motivasi ini dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan,” kata Manager Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum Syamsu Rizal Harahap mewakili Deputy General Manager Umum dan CSR, W Djoko Laksono saat menyerangkan beasiswa di Gedung MPH Inalum, Tanjung Gading belum lama ini.

Syamsu bilang, penerima beasiswa tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Beasiswa diberikan kepada penerima dari keluarga kurang mampu yang direkomendasikan Kepala Desa/Lurah setempat.

Baca Juga:  USAID Prioritas Fasilitasi Renstra Pendidikan Wujudkan Medan Rumah Kita

Setidaknya 35 mahasiswa penerima beasiswa berasal dari 20 Desa/Kelurahan di Kabupaten Batubara dan sekitarnya.

Ikut hadir dalam acara itu, Assisten to Director PT Inalum Rizal Harahap, didampingi Junior Manager Pemberdayaan Masyarakat, A Ganda Sukmana dan Comdev Officer M Iqbal.

Sementara perwakilan Kabupaten Batuvara dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Batubara Yandi, M.Pd, dan Orang tua/wali penerima beasiswa.

Menurut Syamsu Rizal, bantuan beasiswa kali ini diberikan kepada 35 mahasiswa yang berasal dari 20 Desa/Kelurahan terdekat. Selain beasiswa dalam bentuk tabungan, penerima beasiswa juga mendapatkan peralatan dan perlengkapan kuliah, seperti tas sekolah, kaos dan alat tulis lainnya.

Fitri Edi Saputra, perwakilan penerima beasiswa dari Desa Kuala Tanjung, menyampaikan terimasih atas perhatian PT Inalum.

“Bantuan ini akan membantu kami dalam perkuliahan yang sedang kami jalani. Kami berdoa semoga PT Inalum (persero) lebih maju dan berkembang, mendapatkan keuntungan yang besar sehingga dapat berkontribusi ke masyarakat lebih banyak lagi,” harap Fitri. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up