Home / BISNIS / Selesai Memodernisasi Kamar, Hotel Inna Parapat Siap Sambut Tibanya Liburan Akhir Tahun

Selesai Memodernisasi Kamar, Hotel Inna Parapat Siap Sambut Tibanya Liburan Akhir Tahun


Edisimedan.com, Medan– Sebagai bagian dari implementasi program modernisasi jangka panjang, hotel Inna Parapat akan meresmikan renovasi kamar tahap pertama pada bulan Desember 2020, dan pelaksanaan renovasi serta pengembangan berbagai sarana dan fasilitas hotel lain akan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya.

Program renovasi tahap pertama yang mencakup 45 kamar (terdiri dari 37 family room dan 8 superior room) akan selesai sebanyak 23 kamar pada tanggal 18 Desember 2020, dan pengoperasian kamar-kamar tersebut merupakan momentum tersendiri sejalan dengan program pemulihan yang dilaksanakan pemerintah serta tibanya masa liburan akhir tahun.

Melalui program modernisasi jangka panjang yang dilaksanakan secara bertahap (multi-stages modernization),  selain renovasi terhadap berbagai sarana dan fasilitas hotel,  jumlah kamar Inna Parapat kelak juga akan dikembangkan dari saat ini sebanyak 102 kamar menjadi 150 – 160 kamar. Sesuai master plan yang telah disiapkan; renovasi dan pengembangan yang dilaksanakan meliputi  kamar, villa, lobby & landscape dan fasilitas dengan konsep “resort style”,  restoran, cafe, lounge, bar yang tematik; hingga pembangunan kolam renang baru.

“Berbagai renovasi dan pengembangan yang kami laksanakan adalah merupakan realisasi dari rencana jangka panjang, dimana kami akan menjadikan “Inna Parapat Hotel & Resort” yang saat ini merupakan hotel bintang 3  menjadi hotel bintang 4,  “resort” di tepi danau yang eksotik”, ucap Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN, Iswandi Said pada Rabu (11/11/2020).

 Lebih lanjut Iswandi mengatakan, upaya pengembangan yang dilakukan juga tidak terlepas dari komitmen HIN untuk mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional, khususnya pengembangan  destinasi wisata super prioritas, dalam hal ini kawasan wisata Danau Toba.

Selama pandemi, Inna Parapat menerapkan standar prosedur dan protokol kesehatan tatanan kehidupan baru atau “new normal” secara disiplin, dan bahkan Inna Parapat telah menjadi percontohan dalam penerapan protokol dan prosedur kesehatan tatanan kehidupan baru atau new normal di kawasan Danau Toba.

Baru-baru ini, Inna Parapat juga baru saja menerima “Certificate of Appreciation” dari Kedutaan Belanda berkaitan kunjungan Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti ke kawasan Danau Toba pada bulan Maret 2020 yang lalu, dimana selama kunjungan yang dilaksanakan, sebagian besar kegiatan mereka dilakukan di hotel Inna Parapat.(bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up