Seluruh kader Golkar Binjai harus kembali bersatu jelang pilkada Binjai.

101
Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba,SH diabadikan bersama EDISIMEDAN.COM biro Binjai

EDISIMEDAN,COM,Binjai- Kemenangan partai Golkar Binjai pada pileg 2019, kota Binjai dengan merebut  6 kursi di DPRD Binjai 2019, bukanlah suatu kerja yang mudah karena itu semua tidak terlepas dari kerja keras semua kader Golkar se-kota Binjai. Bukan hanya kerja dari caleg -caleg yang menang. Hal ini hendaklah menjadi perhatian serius dari ketua DPD Golkar Binjai H Zainuddin Purba,SH.

 

Meskipun menang di pileg Binjai 2019, seluruh kader Golkar Binjai hendaknya kembali menyatukan satu tujuan mereka kembali setelah sebelumnya sesama kader saling bertarung menuju kursi DPRD Binjai.

 

Artinya pasca pileg 2019 selesai, kini semua kader Golkar harus kembali bersatu dengan satu tujuan karena tantangan lebih besar sudah ada di depan mata yakni pilkada kota Binjai 2021. Bukan hal mudah untuk menyatukan kembali sesama caleg Golkar yang sebelum bertarung.

 

Terkait hal tersebut diatas Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba ketika ditemui EDISIMEDAN.COM, di kediamannya kemarin,  mengatakan bahwa  Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung membuka peluang kepada ketua tingkat II di Kabupaten/Kota yang berprestasi untuk memberi kewenangan mengusung pasangan bakal calon kepala daerah. Meski diberi kewenangan mengusung, tetap saja Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang menyetujui pasangan Bacalon dalam Pilwako Binjai 2020 mendatang.

 

Demikian diucapkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, H Zainuddin Purba, kemarin(10/6/2019). “Saat Halal Bihalal, beliau (Ketua Golkar Sumut) menyampaikan bagi Ketua Partai Golkar yang mendapat prestasi, diberi kewenangan untuk menentukan. Dan tetap disetujui oleh DPD Partai Golkar Sumut,” kata pria yang akrab disapa Pak Uda ini.

Pak Uda salah satu Ketua Partai Golkar tingkat II yang berprestasi. Dirinya yang maju dalam pesta demokrasi serentak 2019 ke Gedung DPRD Sumut berhasil merebut 1 kursi dari jumlah kuota 10 kursi untuk Dapil Sumut 12 (Binjai-Langkat).

Di Kota Binjai, partai berlambang pohon beringin ini juga menunjukan kemajuan. Yakni, mampu meraih 6 kursi. Otomatis Partai Golkar dapat mengusung Bacalon dalam Pilwako Binjai tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lain.

Karena itu, menurutnya, torehan tersebut merupakan sebuah prestasi. “Tapi walau begitu, bulan Juli nanti, Plt Ketua Partai Golkar Sumut akan melakukan road show ke daerah pemenang Pemilu. Binjai salah satunya. Kita siapkan kehadirannya,” kata Ketua DPRD Kota Binjai itu.

“Di internal juga belum ada pembahasan (mengenai Pilwako). Mungkin nanti di situ saat Plt Ketua Partai Golkar Sumut datang ke Binjai dibicarakan,” sambungnya.

Soal Pilwako 2020 nanti, Pak Uda berharap, masyarakat dapat memilih putra daerah asli Kota Rambutan. Katanya, rasa cinta putra daerah tentu lebih besar terhadap kotanya.” Artinya putr a Binjai yang aktif dan berbuat di Binjai selama ini bukan tiba-tiba saja mengaku anak Binjai pungkasnya.((op)

Apa Tanggapan Anda?