Sembilan Preman Diamankan dari Desa Kwala Mencirim Langkat

55
DIAMANKAN. Sembilan pria diduga preman membawa senjata tajam sedang menjalani pemeriksaan di Polres Binjai. [edisiMedan.com/odji pardede]

EDISIMEDAN.com, BINJAI – Polres Binjai amankan sembilan pria yang diduga “preman” dari lahan PTP Pasar IV, Desa Kwala Mencirim , Kabupaten Langkat, Senin (13/8/2018).

Kesembilan pria tersebut diamankan karena membawa senjata tajam dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif oleh petugas kepolisian Polres Binjai.

Keterangan diperoleh, sembilan pria diduga preman tersebut mendapat pembinaan oleh Kapolresta Binjai AKBP Donald P Simanjuntak di halaman parkir Polres Binjai.

AKBP Donald P Simanjuntak kepada sembilan pria tersebut menegaskan mereka untuk tidak mengulangi perbuatannya mengingat pengamanan kebun atau milik negara bukan tugas preman melainkan tugas kepolisian negara RI.

” Kita akan lakukan tindakkan kepolisian dengan tegas dan terukur sesuai dengan standart operasi prosedur (SOP) kepolisian ,” kata ABPB Donald P Simanjuntak.

Kesembilan pria itu diamankan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno bersama Kanit Pidum Ipda H Purba, S.Tik.

Personil reskrim Polres Binjai lakukan operasi premanisme di lokasi PTPN Pasar IV, Desa Kwala Mencirim, kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Dalam operasi tersebut awalnya diamankan 12 orang pria yang diduga akan bentrok fisik dengan masyarakat penggarap di lokasi PTPN itu.

Sesampai di Polres Binjai ternyata 3 pria tidak ada membawa senjata tajam. Dan ketiganya diminta membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya untuk dipulangkan. [op]

Apa Tanggapan Anda?