Home / MEDAN TODAY / Serikat Pekerja Pelindo Geruduk PN Medan

Serikat Pekerja Pelindo Geruduk PN Medan


Ratusan pegawai yang tergabung dalam Serikat Pekerja PT Pelindo I (Persero) Medan, menggelar unjukrasa di Pengadilan Negeri Medan, Jalan Pengadilan Medan, Rabu pagi (10/6/2015). Aksi tersebut dipicu putusan PN Medan yang memenangkan M Hafizham atas tanah seluas 10 hekare atau yang lebih dikenal dengan Pantai Anjing yang lokasinya berada di Pelabuhan Belawan.

MEDAN| Ratusan pegawai yang tergabung dalam Serikat Pekerja PT Pelindo I (Persero) Medan, menggelar unjukrasa di Pengadilan Negeri Medan, Jalan Pengadilan Medan, Rabu pagi (10/6/2015).  Aksi tersebut dipicu putusan PN Medan yang memenangkan M Hafizham atas tanah seluas 10 hekare atau yang lebih dikenal dengan Pantai Anjing yang lokasinya berada di Pelabuhan Belawan.

Ketua DPP Serikat Pekerja Pelindo I, Budi Azmi kepada wartawan mengaku, kedatangan mereka tersebut mempertanyakan putusan majelis hakim yang mengalahkan aset negara.

“Kami ke sini untuk mendukung sidang verzet dan melakukan perlawanan untuk mempertahankan aset negara,” ucap Budi Azmi didampingi Humas Pelindo I, M Heriansyah.

Menurut mereka, negara tidak bisa dikalahkan dalam perkara ini. Pasalnya, tanah seluas 10 hekare atau yang lebih dikenal dengan Pantai Anjing merupakan bagian dari aset yang dikelola Pelindo dan merupakan aset negara.

Baca Juga:  Demo Buruh di Medan, Hindari Titik Kemacetan Ini

Sebab itu, mereka optimis majelis hakim akan memenangkan perkara tersebut karena saat ini PT Pelindo I mengajukan Peninjauan Kembali (PK) di Mahkamah Agung (MA).

“Tidak mungkin negara dikalahkan oleh invidual. Untuk itu kami berharap putusan itu berpihak kepada kami,” teriak karyawan yang berseragam Pelindo I. [rez]

Terkait


Berita Terbaru