Home / NEWSSUMUT / Setelah “Diamuk” Bupati, Sampah di Dinas Pertanian dan Perkebunan Pemkab Karo Dibersihkan

Setelah “Diamuk” Bupati, Sampah di Dinas Pertanian dan Perkebunan Pemkab Karo Dibersihkan


Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Perkebunan Sarjana Purba SSTP, MM langsung mengambil tindakan membersihkan lingkungan kantornya usai diamuk Bupati Karo Terkelin Brahamana, SH. Sebelumnya Terkelin mengultimatum Sarjana terkait banyaknya sampah rumput ilalang dan adanya ternak ayam di lingkungan dinas yang dipimpinnya.

EDISIMEDAN.com, KARO- Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Perkebunan Sarjana Purba SSTP, MM langsung mengambil tindakan membersihkan lingkungan kantornya usai diamuk Bupati Karo Terkelin Brahamana, SH. Sebelumnya Terkelin mengultimatum Sarjana terkait banyaknya sampah rumput ilalang dan adanya ternak ayam di lingkungan dinas yang dipimpinnya.

“Sesuai janji saya kepada atasan, dalam tempo dua hari semua telah saya bersihkan dan beres. Tumpukan puing batu bata dan rumput ilalang yang tumbuh sudah dibersihkan. Gak sampai seminggu, semua bereskan?,”ujar Kadis disela-sela mengawasi dua orang pekerja upahan yang sedang membersihkan halaman belakang kantor,” Sabtu (19/5/2018).

Dia mengatakan, sebenarnya bukan menunggu perintah atasan terkait kebersihan halaman belakang kantor. Namun sesuai rencana kerja, halaman belakang kantor ini akan dibangun gedung Dinas Pertanian dan Perkebunan yang baru.

“Sesuai kebutuhan, tanah kosong ini akan dibangun kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan yang baru berlantai dua. Kantor yang sekarang akan dibongkar, artinya akan dimundurkan ke belakang. Supaya taman kota semakin luas. Rencananya akan diukur, dan pembuatan sket gambar baru akan dibersihkan. Tapi keburu Bupati datang,”ujarnya Purba.

Rencananya, sambung Purba lagi, anggaran pembangunan telah diajukan untuk APBD Karo TA. 2019. Di lokasi inilah akan dibangun, jadi kita sekarang hanya merapikan, membersihkan dan meratakan puing-puing batu bata bekas bangunan. Begitu juga dengan ternak ayam yang berkeliaran, mulai besok sudah tak ada lagi. [Anita]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up