Home / KESEHATAN / Setelah RS Pirngadi, Kini RS Santa Elisabeth Medan Terima Alat Terapi Covid-19

Setelah RS Pirngadi, Kini RS Santa Elisabeth Medan Terima Alat Terapi Covid-19


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Sebagai upaya dalam menanggulangi pandemi dan pengobatan Covid-19, perusahaan asal Korea, Happy Dream kembali memberikan bantuan alat terapi kesehatan kepada rumah sakit di Medan. Kali ini penerima bantuan yakni rumah sakit Santa Elisabeth Medan.

Dirut Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan, Dr. Maria Christina A., MARS usai menerima
bantuan berupa matras super single HD-102DL dan Heating Dome itu mengatakan pihaknya berterimakasih dan akan menggunakan alat ini sesuai kebutuhan dan manfaatnya.

Dikatakannya pihaknya terlebih dahulu membicarakan hal ini ke komite covid-19, apakah alat ini dapat digunakan untuk menangani pasien covid-19.

“Kalau ini mau dibuat jadi terapi bahagian dari covid-19 tentu saya bicara dengan komite medik atau tim dokter, jadi kita harus bicara bukti ilmiah. Kalau misalnya ini sudah ada uji klinis yang berdampak pada penyembuhan tentu akan ditempatkan di ruang isolasi tetapi untuk sementara kami akan tempatkan di ruang fisioterapi menunggu izin dari tim covid kami,” kata Dr. Maria Christina A., MARS pada Kamis (24/9/2020)

“Kami ada tim gugus tugas kami yang akan mengevaluasi apakah memang ini bisa digunakan dan tidak memberi dampak buruk untuk penderita pasien covid”

Ditempat yang sama, Director Marketing Happy Dream Mr Min Young Ki mengatakan pemberian bantuan ini sudah kesekian kali, mulai dari Bandung, Jakarta, Batam, Galang dan terbaru rumah sakit Dr.Pirngadi dan RS Elisabeth. “Kita tidak ada komersilkan alat terapi ini, saat ini kita fokus untuk bantuan sosial, karena kita prihatin dengan kondisi saat ini dimana masih banyak yang menjadi korban covid-19,” paparnya.

Sementara itu, pihaknya juga menegaskan alat terapi ini untuk mendukung kinerja para tenaga medis karena alat terapi ini juga dapat mengobati penyakit lainnya, seperti gula, asam urat, stroke, hingga darah tinggi.(bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up