Home / LANGKATSUMUT / Setoran Parkir Binjai Supermall Bisa Rp 60 juta Sebulan

Setoran Parkir Binjai Supermall Bisa Rp 60 juta Sebulan


Kabag Keuangan Pemko Binjai dukung Unit Pidana Khusus Kejari dalam kasus dugaan penyelewengan pajak parkir Binjai Supermall.

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Terkait langkah penyelidikan unit pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai terhadap dugaan penyelewengan pajak parkir kenderaan di Binjai Supermall pihak Badan Keuangan Daerah Kota Binjai melalui Kabag Keuangan Afan Siregar menyatakan dukungannya dengan langkah yang dilakukan penyidik kejaksaan tersebut.

“Saya mendukung penuh apa yang dilakukan pihak kejaksaan negeri Binjai dengan harapan pihak Binjai Supermall Binjai bisa bersikap jujur dalam laporan omsetnya kepada pihak keuangan pemko Binjai ,”kata Afan Siregar,Selasa,(23/7) diruangan kerjanya.

“Saya sempat ikut menemani petugas disana ketika melakukan penggeledahan tapi cuma sebentar saja karena saya  tidak punya kepentingan apa apa dan memang bukan urusan saya,” ujarnya. Afan menjelaskan bahwa setoran pajak parkir di BSM termasuk ke dalam kategori Self Asesmen.

Dimana pihak pengelola parkir dalam hal ini Sky Parking menghitung sendiri berapa hasil omset mereka, lalu menyetorkan pajak parkir ke pemerintah daerah sebesar 30 persen dari DPP (Dasar Pengenalan Pajak)

Baca Juga:  Gegara Warisan, Abang Tembak Adiknya Hingga Tewas

“Jadi untuk satu unit sepeda motor dengan tarif Rp. 3000 pajak parkir daerah yang harus mereka setor senilai Rp. 692,31. Kalikan sajalah jumlah seluruh sepeda motor yang parkir di BSM,” katanya.

Dalam kesempatan itu Kabag Keuangan Pemko Binjai Afan Siregar  meminta wartawan untuk berhati-hati dalam merangkai kata-kata mengingat Binjai Supermall merupakan perusahaan raksasa.

Sementara itu Kabib Retribusi Pajak Daerah Andi kepada wartawan mengatakan dalam sebulan pihak Binjai Supermall bisa melaporkan Rp 60 juta. “ Ya paling sedikit kita menerima sebulan Rp 60 juta ,”jelas Andi (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up