Setya Novanto Dijebloskan ke Rutan KPK Tengah Malam

258
Ketua DPR Setya Novanto saat dibawa ke rutan KPK sekitar pukul 23.30 WIB, Minggu (19/11/2017). Dia mengenakan rompi tahanan warna oranye. [foto: detik.com]

EDISIMEDAN.com, JAKARTA – Perjalanan panjang Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi E-KTP berakhir di rumah tahanan KPK. Setelah sebelumnya sempat dirawat di RSCM, Novanto akhirnya dibawa ke KPK sekitar pukul 23.30 WIB.

Saat dipindahkan, Novanto duduk di kursi roda mengenakan rompi tahanan warna oranye. Tidak lagi terlihat dia mengenakan kain yang dibalut di kepalanya, sebagaimana yang terjadi pada saat dia dipindahkan dari RS Medika Permata Hijau ke RSCM.

Kain yang melilit kepala Novanto kala itu menutup dahi, yang kata pengacara Novanto Fredrich Yunadi, terluka parah akibat kecelakaan tunggal. Fredrich juga sempat menyebut luka parah di kepala Novanto itu seperti bakpao.

Setya Novanto dibawa ke KPK dengan penjagaan yang sangat ketat. Novanto sendiri tidak memberikan berkomentar apapun. Dia hanya terdiam.

Ketua DPRD Setya Novanto saat tiba di gedung KPK [foto:republika]
Menurut Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, berdasarkan informasi dari tim dokter RSMC, tidak ada indikasi bahwa Setya Novanto perlu dirawat inap kembali, setelah menjalani perawatan sejak Jumat (17/11/2017) hingga Minggu (19/11/2017).

BACA JUGA:
Jokowi Ketawai Nasib Setya Novanto

“Menurut keterangan dokter, yang bersangkutan tidak memerlukan rawat inap setelah dirawat 3 hari,” katanya saat saat konferensi pers di RSCM Kencana, Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Dengan begitu, tidak ada penangguhan penahanan untuk Setya Novanto. Penyidik pun langsung membawa Setya Novanto ke KPK. “Pembantaran tak diperlukan lagi. Kondisi terakhirnya nanti akan dijelaskan,” katanya. [ded|bbs]

Apa Tanggapan Anda?