Siapkan Daging Beku Impor, Pemerintah Harap Harga Daging Dikisaran Rp 80 Ribu per Kg

69

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Guna menekan kenaikan harga daging sapi pada saat menjelang puasa dan lebaran, Bulog Divre 1 Sumtera Utara telah menyiapka 200 ton daging beku impor. Daging beku impor itu akan dijual Rp 80 ribu per kilogramnya.

Kepala Perum Bulog Divre 1 Sumut, Benhur Ngkaimi, mengatakan ini merupakan kebijakan pemerintah untuk menetapkan harga daging ideal di pasaran. Sehingga masyarakat menengah ke bawah bisa menikmati daging

“Saat ini sudah 50 ton daging baku di gudang Bulog Sumut. Nantinya, menjelang Puasa dan Lebaran akan ada penambahan stok, sekitar 100 ton lebih daging beku asal India yang akan dikirim,” ucapnya.

Bahkan kata Benhur, untuk puasa dan lebaran tahun ini akan ada tambahan sekitar 100 ton daging impor lagi untuk Sumatera Utara.

“Kita rencana di Puasa dan Lebaran ada tambahan sekitar 100 ton lebih daging beku. Jadi, kalau dua bulan yang tersedia di sini minimal 200 ton karena pengiriman itu harus butuh proses. Makanya, Kita coba standby di 200 ton daging beku menjelang Puasa dan Lebaran dengan harga maksimal 80 ribu,” jelasnya.

Benhur juga mengungkapkan bahwa sejak ada izin daging impor di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) Bulog Sumut juga bisa mengimpor daging tersebut.

“Sebelum adanya impor daging tersebut, harga daging lokal mencapai Rp 120-160 ribu per kilogram. Jadi, harapan Pemerintah dengan program harga daging ideal Rp 80 ribu tersebut bisa membuat harga daging lokal dijual dibawah Rp 100 ribu per kilogramnya,” ungkapnya. [ska]

Apa Tanggapan Anda?