Home / NEWS / Sidang PK Ahok Dikawal Seribu Polisi

Sidang PK Ahok Dikawal Seribu Polisi


PN Jakarta Utara hari ini, Senin (26/2/2018), gelar sidang perdana Peninjauan Kembali (PK) atas kasus penodaan agama dengan terpidana Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). [edisiMedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, JAKARTA – Seribu personil kepolisian dikerahkan untuk mengawal sidang perdana Peninjauan Kembali (PK) atas kasus penodaan agama dengan terpidana Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Senin (26/2/2018) di PN Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu mengatakan, pegherahan 1.000 personil kepolisian itu ditujukan untuk pengamanan aksi massa Forum Indonesia Bersatu (FBI) dan kelompok lainnya yang akan berdemo di depan pengadilan.

“Ribuan personel kita siapkan pada hari ini, kita tidak bisa detail. Estimasinya massa sektar seribuan,” kata Kombes Pol Roma Hutajulu.

Sementara kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur mengatakan, sidang perdana hari ini adalah pemeriksaan berkas permohonan. Pihaknya sudah mengantongi sejumlah alasan yang jelas untuk memperkuat pengajuan PK.

Namun demikian, Josefina enggan memberitahu secara rinci alasan tersebut.

Baca Juga:  Soal Asmara, Wanita Muda Tewas Mengenaskan Ditangan Pacarnya

Ahok melalui kuasa hukumnya, yaitu Josefina A. Syukur dan Fifi Lity Indra pada Jumat 2 Februari mengajukan PK terhadap putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara Nomor: 1537/Pid.B/2016/PN.Jkt.Utr yang telah berkekuatan hukum tetap.

Ahok yang menggugat cerai istrinya itu, sebelumnya divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim PN Jakarta Utara atas pernyataannya soal Surat Al-Maidah Ayat 51. Ahok tidak mengajukan banding dan mulai menjalani hukuman penjara di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat sejak Mei 2017. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up