Sihar dan Warga Labuhan Batu Akhiri Kebersamaan Dengan Makan Malam Penuh Kekeluargaan

33
Sihar Sitorus berbaur makan malam sederhana bersama warga di salah satu rumah warga Labuhan Batu bernama Suryati.

EDISIMEDAN.com, RANTAUPARAPAT – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Sihar Sitorus ternyata sempat berbaur makan malam sederhana bersama warga Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu. Tepatnya, di Dusun Janji III, Desa Janji Lobi, di salah satu rumah warga bernama Suryati.

Makan malam sederhana dan ala kadarnya tersebut penuh keakraban sehingga melahirkan suasana kekeluargaan dan merupakan program Rumahku Djoss. Bersama ratusan warga di rumah kediaman Suryati tersebut, merupakan makan malam penutup akhir pekan bagi Sihar di daerah tersebut.

Rumahku Djoss adalah program pasangan Djarot-Sihar, yakni program kunjungan ke rumah-rumah warga. Mendengar keluh kesah warga, sehingga menjadi masukan bagi pasangan ini untuk mengaplikasikannya jika terpilih nanti.

Setelah sebelumnya Sihar juga menjalankan rutinitas kampanye di beberapa kabupaten kota dengan menemui banyak warga serta mendegar curhatan mereka. Bagi Sihar pertemuan di malam itu merupakan pertemuan yang istimewa, karena pada saat itu juga dia bertemu dengan beberapa kerabatnya Pane yang masih memiliki kedekatan silsilah dengannya.

“Ternyata Tuhan memberikan saya waktu yang baik untuk bertemu saudara dan keluarga saya di sini. Demikian juga dengan warga khususnya untuk ibu Suryati yang membuka rumahnya untuk menerima saya makan malam bersama. Intinya kekeluargaan nomor satu, Gubernur itu nomor dua,” ungkap Sihar.

Menurut Sihar, bahwa pertemuan malam itu adalah pertemuan spontanitas. Namun dalam pertemuan spontanitas itu ada hal besar yang dia temukan. Karena pertemuan itu telah menunjukkan bahwa kekerabatan di lingkungan masyarakat Sumut sangat tinggi. Sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang sangat baik.(SAS)

Apa Tanggapan Anda?