Home / COMMUNITY / Siswa Mengenal Nusantara Asal Mamuju Tiba di Medan

Siswa Mengenal Nusantara Asal Mamuju Tiba di Medan


Sebanyak 23 kontingen asal Mamuju Sulawesi Barat yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara tiba di Medan, Senin (1/8/2016) malam. Rombongan tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 22.30 WIB.

EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Sebanyak 23 kontingen asal Mamuju Sulawesi Barat yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara tiba di Medan, Senin (1/8/2016) malam. Rombongan tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 22.30 WIB.

Mereka disambut langsung oleh GM SDM PT Inalum Moh Razak dan VP Region Sumatera Garuda Indonesia, Syamsuddin.

Para siswa didampingi guru dari Mamuju itu datang ke Medan untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang digagas even Kementerian BUMN bertajuk, BUMN Hadir untuk Negeri. Sebelumnya, siswa-siswi asal Sumut sudah diberangkatkan pula menuju Mamuju untuk ikuti program serupa.

“Jadi yang dari Sumut berangkat ke Mamuju, sebaliknya dari Mamuju berangkat ke Sumut. Nanti mereka akan mengikuti sejumlah program di bidang budaya, sosial dan lainnya,” kata Razak didampingi Manajer Humas PT Inalum, Hendi dan Kepala Kantor Medan, Julian Feisal.

Baca Juga:  Susunan Kepengurusan AMSI Sumut Periode 2017 - 2020

Dijelaskan Razak, Even ini dibuat dalam rangka memperingati Dirgahayu RI ke-71. PT Inalum sebagai BUMN termuda di Indonesia dipercaya menjadi koordinator even ini di Sumut. Inalum dibantu oleh PTPN IV dan PT KIM.

Syamsuddin dari Garuda Indonesia mengucapkan selamat datang kepada para kontingen dari Mamuju. “Semoga selama di Sumut adik-adik bisa menikmati pesona alam, budaya hingga sosial dan pendidikan. Garuda Indonesia sangat mendukung kegiatan ini dengan menyediakan armada sejak dari Mamuju hingga ke Medan, dan juga sebaliknya,” papar Syamsuddin.

Riswan, salah satu peserta program ini mengatakan sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan PT Inalum dan BUMN pendukung lainnya.

“Kalau tidak ada program BUMN ini, mungkin saya tidak akan pernah datang ke Medan. Saya sangat semangat ikuti program ini. Saya ingin melihat Danau Toba dari dekat,” katanya.

Baca Juga:  Alfamidi Cabang Medan Salurkan Paket Sembako Ke FJM

Memang selama di Medan satu pekan, para siswa-siswi asal Mamuju ini akan mengikuti tur, mulai dari melihat operasional PT Inalum hingga wisata ke Danau Toba. Para siswa asal Mamuju ini juga akan berkesempatan melihat dan tur di Kota Medan. [ded

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up