Home / BINJAI / SUMUT / Sky Garden Peduli Bencana Alam, Bantu Renovasi Gereja Dan 15 Rumah Di Kutalimbaru Deli Serdang

Sky Garden Peduli Bencana Alam, Bantu Renovasi Gereja Dan 15 Rumah Di Kutalimbaru Deli Serdang


EDISIMEDAN.COM,BINJAI – Peristiwa bencana alam berupa angin puting beliung terjadi dan menerjang 15 rumah warga, satu Gereja dan satu bangunan sekolah di Dusun IV Salangpaku A dan B Desa Namorube Julu Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang, Kamis (22/4) lalu.

 

Atas peristiwa itu, Menejemen Sky Garden menunjukan kepeduliannya dengan mengulurkan tangannya membantu masyarakat.

 

Kades Namorube Julu, Sedta Effendi Ginting memfasilitasi Menejemen Sky Garden bertemu dengan warga yang tertimpa musibah angin puting beliung tersebut. Pertemuan yang dihadiri korban bencana alam angin puting beliung tersebut digelar di Kantor Desa Namorube Julu, Sabtu (24/4).

 

Pemilik Sky Garden, Mulyadi Barus juga hadir pada kesempatan tersebut. “Awalnya saya mendapat kabar dari Pak Kades dan kemudian tergugah hati saya untuk mengulurkan tangan berbagi tali asih kepada korban bencana angin puting beliung,” kata Mulyadi, Sabtu (24/4).

Baca Juga:  Pasangan Djoss Peroleh Suara Tertinggi di Lapas dan Rutan se-Sumut

 

“Semoga bermanfaat apa yang kami berikan. Jangan dilihat dari nilainya, kami memberikan dengan tulus dan ikhlas. Saya mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu yang telah menerima kami. Tabah dan sabar,” sambungnya.

 

Sementara itu, Kades Namorube Julu, Sedta Ginting menjelaskan, ada 15 rumah masyarakat, satu gereja dan satu bangunan sekolah terdampak bencana angin puting beliung.

 

“Setelah kejadian, besok paginya saya berkoodinasi dengan Pak Mulyadi Barus untuk mau membantu masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung. Dan Pak Mulyadi Barus bersedia membantu masyarakat dan gereja kami,” katanya.

 

“Kejadian ini bukan kita harapkan terjadi dan tidak kita inginkan. Setelah kejadian, kami telah datang melakukan pendataan dan memberi bantuan sembako,” tambahnya.

 

Menejemen Sky Garden, lanjutnya, telah menunjukan kepedulian kepada warga Desa Namorube Julu dengan memberi bantuan sembako dan tali asih untuk melakukan renovasi terhadap bangunan atau tempat tinggal masyarakat yang rusak karena diterjang angin puting beliung. “Ada total Rp42 juta bantuan yang diberikan oleh Pak Mulyadi Barus selaku Pemilik Sky Garden, diperuntukan kepada 15 kepala keluarga dan gereja,” katanya.

Baca Juga:  IJN, Rumah Sakit Jantung Terbesar Di Malaysia Siap Bantu Perawatan Jantung Masyarakat Sumut

 

“Kami mengucapkan terima kasih sekali, kepada bapak dan rekan-rekan di Sky Garden yang telah mau memberi bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah. Atas nama pemerintah desa dan warga desa serta secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga usaha Pak Mulyadi Barus makin maju, diberi kesehatan dan dimudahkan segala urusan,” katanya.

 

Begitu juga dengan warga yang terdampak angin puting beliung. Mereka mengucapkan ribuan terima kasih kepada Menejemen Sky Garden yang peduli terhadap korban bencana alam angin puting.

 

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih karena telah dibantu untuk perbaikan rumah. Semoga usaha bapak makin sukses dan kami berdoa agar bapak sehat-sehat,” tutup warga di Kantor Desa Namorube Julu. (OP)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up