Home / SUMUT / Soal Buaya Lepas, Ini Penjelasan Manajemen Taman Hewan Siantar

Soal Buaya Lepas, Ini Penjelasan Manajemen Taman Hewan Siantar


SIANTAR, EDISIMEDAN| Banjir bandang membuat tiga ekor buaya muara koleksi Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) lepas. Namun respon cepat pengelola berhasil mengamankan reptil berbahaya itu yang ditemukan di bantaran sungai di belakang Hotel The Palm.

Hujan deras yang mengguyur Siantar pada Selasa (1/12/2015) sejak sore, membuat anak sungai yang melintasi Taman Hewan Pematang Siantar meluap. Ketinggian air bahkan mencapai lebih dari tiga meter dibandingkan biasanya. Akibatnya binatang yang berada di kandang yang hanya berpagar tetapi tidak ditutup atasnya, ikut hanyut terbawa air.

“Pukul 8 malam air sudah tinggi. Kami langsung melakukan pengamanan dan berkoordinasi dengan Polres Siantar, dan Pak kapolres langsung ikut turun mengawasi upaya kami mengamankan koleksi kita. Jam 00.30 WIB dipastikan hewan-hewan yang berbahaya yaitu buaya muara koleksi kita sudah aman semua,” ujar pengelola THPS, Nandang Suaidah kepada para wartawan, Rabu (2/12/2015).

Baca Juga:  Bencana Banjir dan Longsor Siantar, 2 Tewas dan 19 Rumah Rusak Berat

BERITA TERKAIT
18 Ekor Buaya Lepas dari Taman Hewan Siantar Hebohkan Warga
Buaya yang Lepas dari Penangkaran Taman Hewan Siantar Berhasil Ditangkap

“Prioritas kita adalah keselamatan warga, karena itu pada malam kejadian kita menyampaikan kepada rekan-rekan wartawan bahwa koleksi buaya kita lepas, tujuannya agar warga waspada. Kemudian kita juga berkoordinasi dengan Polres,” lanjut Nandang.

Dijelaskan Nandang, ada tiga ekor buaya yang sempat lepas terbawa Banjir, semuanya berhasil ditangkap di belakang Hotel The Palm. Sementara itu satu ekor buaya diketahui mati di kandang, sehingga keseluruhan dari total 18 ekor buaya muara koleksi Taman Hewan Pematang Siantar dipastikan tidak ada yang berkeliaran. [sal|ded]

BACA JUGA
Mardiaz Kusin, Kapolres Pemburu Buaya hingga Sekolah FBI

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up