Home / POLITIK / Soal Jenderal Polisi Sebagai Plt Gubsu, Ini Tanggapan Tengku Erry Nuradi

Soal Jenderal Polisi Sebagai Plt Gubsu, Ini Tanggapan Tengku Erry Nuradi


CENDERA MATA. Gubsu Tengku Erry Nuradi menerima cendera mata dari Ketum Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara (kanan) dan Ketua Umum Kadin Pusat Rosan Perkasa Roeslani (kiri) pada acara jamuan makan malam pengurus Kadin di Gubernuran, Rabu (6/12/2017) malam.

EDISIMEDAN.com, MEDAN Gubsu Tengku Erry Nuradi tidak bisa memberikan komentar terkait polemik Jenderal polisi ditunjuk Mendagri sebagai Plt Gubsu. Namun dia mengharapkan pengganti dirinya merupakan yang terbaik pilihan dari pemerintah pusat.

“Jabatan saya berakhir tanggal 17 Juni, maka setelah itu baru Plt. Itu berada pada kewenangan Kemendagri, kalau Plt Gubsu itu harus Keppres, sementara bupati/walikota itu cukup Kemendagri,” ujar Gubsu Tengku Erry Nuradi, Jumat (26/1/2018).

Lebih lanjut dikatakan Erry, dirinya tidak memiliki kapasitas untuk menilai pilihan dari pemerintah atasan yang akan menunjuk sosok Plt Gubsu.

“Tentu saya pada kapasitas tidak bisa menilai pemerintah atasan, itu etika birokrasi. Tapi kami yakin bahwa pemerintah atasan pasti bisa memikirkan yang terbaik bagi provinsi yang ada di Indonesia, apalagi yang berhubungan dengan pilkada,” papar Erry.

Baca Juga:  Cerita Teman Sekelas Aulia Semasa di SMA Swasta Hangtuah Medan Belawan

BERITA TERKAIT

Apalagi, lanjut Erry provinsi yang menggelar pilkada itu ada pada posisi harus mendapat perhatian besar, seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Sumut, Jawa Tengah. Sehingga harus ada pertimbangan khusus dari pemerintah pusat untuk menunjuk sosok Plt Gubernurnya.

“Saya mohon maaf saya tidak bisa memberi penilain terhadap pemerintah atasan, karena pasti mereka itu memiliki kebijakan penilaian yang cukup baik,” terangnya.

Begitu pun, Erry berharap siapapun yang menjadi Plt Gubsu nantinya dapat melanjutkan program pemerintahan yang sudah berjalan.

“Kepala daerah boleh berganti, kepala SKPD juga boleh berganti, tapi pemerintahan tetap harus berjalan. Saya harap kalau ada program yang baik harus dilanjutkan,” kata Erry.

BERITA TERKAIT

Baca Juga:  Edy Rahmayadi Lawan Kuat Tengku Erry di Pilgub Sumut

Sebelumnya Mendagri menunjuk dua Jenderal Polri Sebagai Plt kepala daerah. Keduanya Pati tersebut yakni, Irjen Pol Martuani Sormin sebagai Plt Gubernur Sumatera Utara, dan M Iriawan sebagai Plt Gubernur Jawa Barat. Namun penjukkan tersebut masih menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up