Home / NEWS / Sosialita Medan Nova Zein Tersandung Skandal Mobil Rental

Sosialita Medan Nova Zein Tersandung Skandal Mobil Rental


Nova Zein

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Sosialita ternama Kota Medan, Nova Zein ditangkap pihak kepolisian Polda Sumut atas tuduhan skandal penipuan rental mobil. Nova Zein diciduk dari rumahnya Kamis (8/2/2018) malam lalu oleh tim penyidik Subdit III/Jahtanras Ditreskrimum Poldasu.

Nova Zein, pemilik Yayasan Sumatera Women Foundation (YSWF), sebelumnya mengaku organisasi itu perwakilan kesetaraan gender atau UW PBB.

Lewat organisasi itu, Nova Zein diduga mengajak korbannya untuk investasi bisnis rental mobil. Namun akhirnya dari jenis investasi ini, dia tersandung penipuan dan penggelapan ratusan mobil dengan modus rental atau kontrak.

Kapolda Sumut Irjen Polisi Drs Paulus Waterpauw, kepada wartawan membenarkan telah menangkap sosialita ternama Kota Medan itu atas skandal penipuan dan penggelapan mobil.

“Seorang wanita berinisial NZ telah kita amankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik. Korban-korbannya banyak juga,” beber Irjen Paulus Waterpauw, kepada wartawan, Jumat (9/2/2018).

Baca Juga:  Adira Luncurkan Harinya Cicilan Lunas

Petugas Penyidik, kata Kapolda Sumut, masih melakukan pengembangan adanya dugaan keterlibatan orang lain. Penyidik juga masih mencari mobil-mobil yang dituduhkan para pelapor yang diduga digelapkan wanita NZ.

Nova Zein yang kini menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Sumut membantah telah melakukan penipuan. Bantahan tersebut datang lewat salah seorang anggota keluarga yang tak ingin disebutkan namanya.

Menurutnya, dalam kasus ini Nova Zein juga menjadi korban.

“Sepulang dari Hongkong dia dapat kabar ini. Begitu tiba di Medan Nova Zein berusaha mencari tahu informasi dan dia juga kehilangan kontak dengan pihak yang bekerjasama dengannya. Jadi dia juga korban,” kata sumber tersebut.

BACA JUGA

Namun demikian, Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menjelaskan, penyidik Polda Sumut masih mendalami kasus tersebut, karena diduga kejahatan NZ (Nova Zein) merupakan sindikat penggelapan mobil rental antar Provinsi. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA: Kronologi Kasus]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up