Home / PROFILPSMSPORT / Spinning Kick “Tiger Karo” Jadi Sorotan Dunia MMA

Spinning Kick “Tiger Karo” Jadi Sorotan Dunia MMA


TENDANGAN MAUT. Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Tanah Karo, Brando Mamana Simanjorang menjadi sorotan dunia setelah menjatuhkan lawannya dalam tempo 15 detik dengan tehnik Spinning Kick (tendangan memutar).
Brando Mamana Simanjorang

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Tanah Karo, Brando Mamana Simanjorang menjadi sorotan dunia setelah menjatuhkan lawannya dalam tempo 15 detik dengan tehnik Spinning Kick (tendangan memutar).

Ini terjadi saat petarung dari klub Pitbull Academy berjulukan Tiger Karo itu bertanding melawan Adi Paryanto di final kelas straw One Pride MMA TVone, Sabtu (13/5/2017).

Kemenangan Brando dalam tempo singkat itu tentu mengejutkan banyak pihak. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga pusat perhatian dunia olahraga MMA. Apalagi Brando menang KO atas Adi lewat teknik yang begitu sulit, high spinning kick.

Keberhasilan Brando menjuarai kelas straw One Pride MMA TVone ini mengikuti jejak petarung lain kelahiran Simalungun, Jeka Asparindo Saragih yang merebut gelar jawara kelas 70 kg Walter Weight.

Baca Juga:  Banjir Hadiah, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat di MayFair

Bintang Ultimate Fighting Championship, Cristiane Justino Santos alias Cyborg, sampai terkagum-kagum melihat aksi Singa Karo.

Lewat akun facebook resminya, Cyborg mengaku tak bisa berkata apa-apa saat menonton aksi Brando. “15 detik menang KO lewat spinning kick, kita mau bilang apa lagi?” begitu ungkapan Cyborg.

Tak cuma Cyborg, tendangan Brando juga mampu menarik minat dari berbagai media internasional. BJPenn, Bleacher Report, dan Bloody Elbow, pun memberitakan aksi Brando.

Tendangan Maut Brando Mamana Bisa Lihat di sini

View this post on Instagram

Spinning Kick #brando #tigerkaro jadi sorotan Dunia

A post shared by EdisiMedan.Com (@edisimedandotcom) on

Brando Mamana sendiri saat tiba di kampung halamannya, Jumat (19/5/2017), langsung disambut meriah. Para penggemarnya di Kota Kabanjahe dan Berastagi, merayakan kemenangan yang telah diraihnya dengan iring-iringan kendaraan.

Brando menyampaikan ungkapan terima kasih dan dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Karo kepada dirinya.

BACA JUGA
Harumkan Nama Simalungun, Jawara MMA Dapat Apresiasi dari Jr Saragih

“Tanpa dukungan semua pihak, prestasi ini tidak akan bisa saya raih begitu saja,” ujarnya sambil memegang sabuk juara.

Menurut Brando, keikutsertaannya di One Pride MMA, berkat bantuan orang tua temannya. Dengan mengendarai mobil, mereka menempuh jalur darat hingga akhirnya sampai di Jakarta untuk mengikuti audisi.

Brando Mamana (kiri)

Ia juga mengaku telah menjalani kehidupan yang keras sejak kecil. Miris, Brando tak mengenal sosok sang ayah hingga sekarang sementara ibunya telah menghadap sang pencipta sejak ia duduk di bangku kelas dua SMP.

“Tapi dari situ saya percaya. Saya juga diajarkan tentang agama, setiap percobaan yang diberikan oleh Tuhan kepada kita, tidak melebihi kekuatan kita. Saya yakin, setiap jalan yang saya lalui ini, itu semua sudah digenapi oleh Tuhan. Inilah buktinya dengan kebesaran Tuhan dan kekutanNya, saya bisa meraih juara, bahkan negara-negara sudah melirik saya,” pungkas Brando. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up