Sri Wahyuni Penggiat UKM Berbuat Bagi Kemaslahatan Umat

55

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Lebih dari 20 tahun bergabung dalam berbagai komunitas usaha kecil menengah (UKM), tidak sedikit keluhan yang disampaikan pelaku usaha. Mulai dari sulit dan berbelit-belitnya pengurusan perizinan.

Bahkan tidak sedikit yang menjadi korban sweeping oknum polisi. Kondisi yang menyebabkan mereka tidak nyaman dalam menjalankan usahanya.

Karenanya, sebagai perempuan yang memang suka berkumpul dengan berbagai komunitas, Sri Wahyuni Nukman mengaku tergerak untuk menerima tawaran menjadi caleg dari Partai Hanura. Sehingga bisa berbuat lebih banyak untuk kemaslahatan masyarakat.

“Saya itu hobi berkumpul dengan banyak orang dengan berbagai jenis dan karakter. Jadi saya ambil kesimpulan kenapa nggak, saat mendapat tawaran untuk menjadi caleg,” ujarnya, Kamis (11/4/2019).

Apalagi dengan aktivitas yang selama ini dijalankan, menjadi modal bagi Sri Wahyuni Nukman untuk lebih banyak lagi berbuat bagi kemaslahatan umat. “Sehingga semakin bermanfaat hidup kita,”ujarnya.

Kedepan, jika terpilih menjadi anggota parlemen Sri menyebutkan akan menjalankan peran dan fungsinya sebagaimana mestinya. Apalagi ketika menemukan masyarakat yang tidak mendapatkan haknya.

“Disitulah peran kita sebagai orang yang berwenang, terutama untuk kepentingan pelaku usaha yang selama ini kita dampingi. Kita upayakan agar mereka bisa menjalankan usahanya nyaman,”ujarnya.

Selain itu sebut, Sri Wahyuni alasan lain berpartisipasi menjadi calon legislatif (caleg), karena terinspirasi dari sang ayah yang menjadi anggota DPR dua priode.

“Salut dengan cara kerjanya yang mendedikasikan kemampuannya untuk masyarakat banyak. Dia juga menjadi anggota DPR bukan karena kemauan dan ambisi tapi memang diminta oleh masyarakat,” ujar caleg partai Hanura dapil Deliserdang ini.

Saat itu sambungnya, saat sang ayah diminta untuk menjadi caleg hampir tidak memiliki persiapan materi. Tapi murni karena kemampuan.” Ini yang saya pelajari,”ujar Sri Wahyuni yang
menjadi salah satu ketua forum UKM di Sumut.

Hal inilah yang memotivasinya menerima tawaran menjadi caleg tersebut. Dengan harapan ingin berkontribusi lebih banyak agar dapat membantu memberikan solusi atas banyak permasalahan yang dikeluhkan para pelaku usaha. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?