Sri Wahyuni Pimpin Forda UKM Sumut Periode 2019-2022

236

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Sri Wahyuni Nukman terpilih secara aklamasi untuk memimpin Forda UKM Sumut priode 2019 -2022. Pemilihan tersebut dilaksanakan dalam Konferensi Daerah Luar Biasa (Konferdalub) yang digelar pada Kamis (17/1/2019 ).

Usai pelaksanaan Pemilihan, Sri Wahyuni Nukman mengatakan bahwa amanah yang diembannya cukup berat. Sehingga membuatnya harus lebih fokus dalam menjalankan Forda UKM dengan baik serta meneruskan roda organisasi dengan meningkatkan
sumber daya manusia (SDM), agar pelaku usaha bisa mengelola, menjalankan usahanya dengan aman dan nyaman.

Selain itu, adapun program ia selanjutnya akan fokus dalam melakukan sosialiasi, agar pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya dengan baik dan benar, juga mampu memperluas jaringan bisnis. “Kedepan kita tetap fokus pada bidang advokasi, sosialisasi dan meningkatkan sumber daya manusia para pelaku UKM di Sumut,”katanya.

Dalam keterangannya, jumlah pelaku usaha yang tergabung dalam Forda UKM ada seratusan anggota dari berbagai jenis usaha. Sri Nukman menargetkan kedepannya anggotanya akan terus bertambah.

Founder Forda UKM Sumut, Sofyan Tan yang hadir dalam kesempatan itu menyebutkan kehadiran forum tersebut awalnya untuk membangun UKM yang lebih kuat sekira tahun 1997. Sebab awalnya persoalan usaha ini, diurus pejabat, bukan pengusaha. Sehingga
persoalan pengusaha tidak teraspirasikan.

Sofyan Tan yang mengaku saat menjadi pengusaha disebabkan kecelakaan, sehingga membuatnya paham dan mengerti jika dalam membangun usaha ternyata banyak sekali hambatan yang dihadapi. Sehingga forum ini menjadi wadah untuk memperjuangkan UKM lebih baik.

Salah seorang anggota Forda UKM, Rita Maizar. S.PdI yang merupakan founder Dodol Sejahtera Serdang Bedagai mengatakan sangat senang dengan terpilihnya Sri Nukman yang merupakan seorang perempuan (ibu), menurutnya seorang ibu lebih peka untuk menaungi semuanya , untuk itu ia berharap di kepemimpinan Sri Nukman dapatenjadi hawa baru untuk kebangkitan UKM di Sumut.

“Kali ini terpilih adalah seorang ibu, biasanya seorang ibu itu lebih peka untuk menaungi semuanya, sehingga dengan terpilihnya sri nikmat bisa memberikan hawa baru untuk kebangkitan UKM di Sumut,” harapnya.

Sementara itu, Selian Sri Wahyuni Nukman terpilih sebagai Ketua, terpilih juga Chairil
Hudha sebagai sekretaris serta Juliati sebagai bendahara. [Mahbubah Lubis]

Apa Tanggapan Anda?