SSB USU Mulus di Laga Awal Liga BLISPI

    95
    Liga BLISPI. Kesebelasan Sekolah Sepakbola USU di bawah binaan Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar, SpOG membuat langkah awal yang mulus pada Liga BLISPI, Minggu (07/01/2018) di Lapangan Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

    EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Kesebelasan Sekolah Sepakbola USU di bawah binaan Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar, SpOG membuat langkah awal yang mulus pada Liga BLISPI, Minggu (07/01/2018) di Lapangan Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

    Bermaterikan pemain junior kelahiran 2004 liga BLISPI 2018, para pemain yang dibawah asuhan duet Poniman Arbi dan Anes Raider mampu membekap tiga lawan-lawannya.

    Setelah pertandingan penyisihan, nantinya SSB USU melanjutkan perjuangannya di putaran ke 2 Liga BLISPI pekan depan.

    Bermain sejak pukul 09:00, anak-anak SSB USU membungkam GMK 2-0. Berikutnya, tanpa mengeluarkan tenaga SSB USU menang WO karena lawannya SMP Negeri 1 Medan tidak hadir ke lapangan hingga waktu yang ditentukan. Dan terakhir melawan SSB Mandiri, USU menang telak 5-0.

    SSB USU antara lain menurunkan; kiper Ikhtiqr Siddiq Kelana, belakang Reihan S, Arief A, Akhmad J, Sauqi Hanif. Kemudian gelandang Zaki Siregar, Fazar H dan Fauzan Kamal.

    Sementara di depan Bayu Elyoga, Farhan S, Doli Nasution. Sementara cadangan antara lain : Alfredo Budiman A, Dimas, Fahri Nasution, Azmi, Aprianto,Ardiansyah dan Hasbi.

    Baik Poniman Arbi maupun Anies Raider menyebutkan jika para pemain dirotasi karena kemampuan para pemain merata. Tidak lupa duet Poniman dan Anies menyampaikan terimakasih tidak terhingga kepada pembina SSB USU yakni Rektor USU Prof Runtung dan Wakil Rektor II Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar yang tidak pernah putus memberikan perhatian bagi pembinaan SSB USU.

    Liga Bola-BLiSPI Nusan­tara yang digelar di provinsi ini yakni kompetisi yang mem­pertan­dingkan ke­lom­pok U 11 dan U 13 siap akan kick-off Februari 2018.

    Liga BLiSPI ditargetkan rampung akhir Januari pada tingkat kabupaten/kota.Pertandingan tingkat ka­bu­paten/kota dibagi menjadi lima wilayah, selanjutnya juara dan runner-up masing-masing wila­yah melaju ke babak Region Provinsi Sumut atau babak 10 Besar yang akan dibagi menjadi dua grup.

    Selanjutnya juara dan runner-up grup babak Region Sumut melaju ke semifinal dan final direncanakan akhir Febru­ari 2018. Tim juara tingkat Region Sumut melaju ke babak Nasional (Antarpulau/Suma­tera). Lalu juara antarpulau tampil di babak Nasional di Senayan Mei 2018.

    Pembagian wilayah pertan­dingan kabupaten/kota. Un­tuk Wilayah I terdiri atas Langkat, Binjai, Medan. Wi­layah II Deliserdang, Sergai, Tebing­tinggi.

    Wilayah III Batubara, Asa­han, Tanjung­balai, Labuhan­batu. Wilayah IV Simalungun, Siantar, Dairi, Samosir, Tobasa. Wilayah V Madina, Tapsel, Sidimpuan, Paluta, Palas. [rez]

    Apa Tanggapan Anda?