Home / PSMSPORT / Stadion Teladan Dinyatakan Layak Gelar Liga 1, Tapi………

Stadion Teladan Dinyatakan Layak Gelar Liga 1, Tapi………


STADION TELADAN. Tim verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan yang merupakan homebase PSMS Medan, Senin, (26/2/2018) malam. [edisimedan.com/ska]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Tim verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan yang merupakan homebase PSMS Medan, Senin, (26/2/2018) malam. Pada verifikasi tahap kedua ini, tim dari PT LIB melakukan pemeriksaan terhadap lima belas bagian dari Stadion Teladan.

Hasilnya, Stadion Teladan dinyatakan layak untuk menggelar pertandingan Liga 1. Namun, tim verifikator masih menemui kekurangan yang harus dibenahi segera oleh Pemko Medan dan Manajemen PSMS.

“Layak (untuk menggelar Liga 1). Saya dua kali kunjungan ke Teladan, terjadi perkembangan yang cukup baik,” kata Verifikator PT LIB, Surya Binanga kepada wartawan usai melakukan verifikasi.

Berita Terkait

Ini Tanggapan Eldin Soal Stadion Teladan Tak Lolos Verifikasi

Stadion Teladan Mulai Direnovasi

Adapun kata Surya, hal yang paling krusial dan harus segera dibenahi adalah permasalahan pencahayaan lampu stadion. Surya Binanga mengatakan lampu Stadion Teladan hanya memiliki cahaya penerangan sebesar 500 lux, sehingga masih kurang dari standar yang telah ditetapkan yakni 800 lux.

Baca Juga:  Menpora Tak Percaya Ada Match Fixing di Laga Timnas U-23

“Kami akan kembalikan ke manajemen di Jakarta dengan hasil yang tadi sudah disampaikan,” sebut Surya.

Surya sendiri mengaku sangat mengapresiasi Pemkot Medan yang terus membantu tim PSMS membenahi Stadion Teladan. Dia menyebutkan meski dinilai layak, namun Stadion Teladan belum dinyatakan lolos.

PT LIB akan menunggu hasil dari penambahan pencahayaan lampu stadion dalam waktu dekat.

“Jadi kekurangan yang saat ini ada akan segera ditambah. Hasil dari verifikasi ini akan diumumkan satu hingga dua pekan lagi, yang pasti sebelum kick-off Liga 1 2018,” kata Surya.

Terpisah, Sekretaris PSMS Medan Medan, Julius Raja menuturkan pihaknya segera menambah kekurangan yang menjadi catatan PT LIB terutama soal pencahayaan di Stadion Teladan yang dinilai tim verifikator PT LIB masih kurang.

“Nah yang barusan diukur adalah ketersediaan dari lampu stadion. Beberapa sudut mereka tinjau dan ukur dan ternyata itu kita masih kurang. Mestinya 800 lux, tapi masih tersedia 500 lux. Kekurangan tersebut akan ditambahkan dalam waktu seminggu ini. Tapi secara keseluruhan ini boleh kita dikatakan lolos,” pungkas Julius Raja optimis. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up