Stadion Teladan Mulai Direnovasi

    166
    TINJAU. Walikota bersama Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli yang juga Ketua Askot PSSI Kota Medan saat meninjau renovasi Stadion Teladan, Kamis (4/1/2018). [edisimedan.com/istimewa]

    EDISIMEDAN.com, MEDAN – Stadion Teladan mulai direnovasi sebagai persiapan PSMS Medan mengikuti kompetisi sepakbola paling bergengsi di Tanah Air yakni Liga I.

    Renovasi stadion yang dioperasi sejak tahun 1953 itu dilakukan mulai dari kondisi lapangan seperti rumput. Kemudian dilanjutkan dengan renovasi fisik bangunan, termasuk tempat duduk penonton, pagar, ruang ganti pemain, kamar mandi dan fasilitas lainnya.

    Walikota Medan Dzulmi Eldin meninjau renovasi Stadion Teladan Medan, Kamis (4/1/2017), untuk melihat sejauh mana hasil renovasi yang telah dilakukan.

    Saat peninjauan, Walikota melihat rumput lapangan sudah selesai ditanam. Kemudian sejumlah pekerja tengah sedang bekerja memperbaiki ruangan ganti pemain, pengecetan tribun penonton serta perbaikan shelter sekeliling lapangan.

    Menurutnya, renovasi Stadion Teladan merupakan komitmen penuh Pemko Medan untuk mendukung terlaksananya Liga I. Apalagi tim kebangaan warga Kota Medan, Ayam Kinantan kembali berlaga dalam kasta persepakbolaan tertinggi di Indonesia tersebut.

    Karena itu, Walikota berpesan agar renovasi yang dilakukan sebaik-baiknya agar sesuai dengan standar yang diinginkan AFC.

    Didampingi Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Sampurno Pohan, Walikota Medan meninjau renovasi ruang ganti pemain di Stadion Teladan Medan

    “Saya minta agar renovasi Stadion Teladan tidak asal-asalan. Jadi manfaatkan waktu yang ada untuk menjadikan Stadion Teladan menjadi lebih baik lagi, sebab Liga I direncanakan bergulir pertengahan Maret 2018,” kata Walikota.

    Sementara Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan Husni mengatakan, renovasi Stadion Teladan dilakukan bersama OPD terkait.

    “Kita harapkan dengan renovasi Stadion Teladan dapat memenuhi Standar AFC sehingga dapat home base PSMS untuk menggelar pertandingan kandang,” harap Husni. [ded]

    Apa Tanggapan Anda?