Home / PENDIDIKAN / STMIK TIME Dorong Lulusan Kuasai Teknologi Informasi

STMIK TIME Dorong Lulusan Kuasai Teknologi Informasi


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer Teknologi Informasi Manajemen dan Edukasi (STMIK TIME) mewisuda 113 lulusannya dalam sidang wisuda ke 17 tahun akademik 2020/2021. Prosesi wisuda terhadap sarjana Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi itu digelar di Gedung Selecta Jalan Listrik Medan, Sabtu (20/11).

“Belajar itu tidak berhenti karena Anda telah diwisuda hari ini. Dinamika dunia terus berkembang dengan pesat, terutama yang berhubungan dengan teknologi informasi,” kata

Ketua STMIK TIME Edi Wijaya SKom MKom MM dalam pidatonya ketika membuka sidang.

Edi Wijaya pun berpesan kepada wisudawan agar terus belajar, berusaha dan berkarya. Apalagi di era digital ini, menurutnya, mutlak mengharuskan punya keterampilan dalam hal teknologi.

“Masa muda itu tidak datang dua kali. Maka apapun keinginan Anda, mimpikanlah dan semesta akan bekerja dengan caranya sendiri. Mimpi adalah langkah awal menuju kesuksesan. Sukses untuk angkatan 17,” imbuhnya.

Baca Juga:  Unimed WFH Hingga 17 April

Terkait pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas Edi Wijaya menuturkan STMIK TIME telah melaksanakannya sejak September 2021 lalu.

“Kami menggelar PTM terbatas dengan sistem hybrid. Kegiatan perkuliahan kami lakukan dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Menurutnya, prosedur tersebut dijalankan sebagai bentuk pencegahan kluster baru Covid-19 dalam perkuliahan tatap muka.

Edi Wijaya pada kesempatan itu membacakan nama para wisudawan peraih IPK tertinggi. Sonia S.Kom (Program Studi Teknik Informatika) anak dari Sudeman Tanzil dan Mariani meraih IPK 3.90. Sedangkan dari Program Studi Sistem Informasi,  IPK 3.74 diraih Suriaty S.Kom anak dari Edy Irawan dan Ai Cin.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumut Prof Dr Ibnu Hajar MSi dalam sambutannya menyatakan bangga karena Sumatera Utara khususnya Medan telah melahirkan generasi baru yang akan terjun ke dunia kerja. Ia berharap ilmu diperoleh semasa kuliah dapat langsung di implementasikan.

Baca Juga:  Mendibud: Kalau Buku Kurikulum 2013 Dijual, Jangan Dibeli!

Sebelumnya, Ketua panitia wisuda Edi SKom MKM menyebutkan, jumlah wisudawan angkatan 17 tersebut sebanyak 113 lulusan. Ia merinci,  dari Program Studi Teknik Informatika sebanyak 73 lulusan, terdiri dari 57 laki-laki dan 16 perempuan. orang. Sedangkan dari Program Studi Sistem Informasi sebanyak 40 lulusan, terdiri 20 laki-laki, dan 20 perempuan.

Ia juga berharap hard skill dan soft skill yang diperoleh selama perkuliahan pencapaian gelar ini dapat berguna untuk kehidupan,  baik dalam lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Seorang peraih IPK tertinggi Sonia S.Kom mewakili lulusan STMIK TIME menyampaikan pidatonya di acara itu. Sonia  menyatakan bahagia telah memperoleh gelar sarjana dan lulus dengan predikat yang baik.

“Hari ini adalah tentang masa depan, dimana yang kita bicarakan adalah bukan kita sebagai penonton masa depan. Tetapi kita adalah pemain masa depan kita,” ujarnya.

Baca Juga:  Rapat Rutin di Unpab, DRD Sumut Bahas Penangan Covid-19

Ia meyakini, sengan kerja keras dan tanggung jawab sesuai dengan keilmuwan dan profesi, maka seseorang tidak hanya akan menghadapi masa depan, tetapi menjadi masa depan hadir menjawab seluruh persoalan kehidupan.

“Tetaplah melangkah melahirkan hal baik lainnya,” ucapnya.

Sonia juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan TIME, LLDikti Wilayah I Sumut, para dosen juga dukungan serta doa dari orangtua dan keluarga kepada para lulusan. (red)

 

 

Terkait


Berita Terbaru