Suara Azan Sholat Zuhur Mesjid Hentikan Aksi Seratusan Pelajar SMA Binjai

117
Polisi Binjai Hentikan Sejumlah Pelajar SMA/SMK Binjai Yang Mau Ikut Demo Ke DPRD Binjai

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Seratusan pelajar SMA/SMK Kota Binjai hampir bentrok dengan sejumlah petugas keamanan yang menghadang mereka untuk bisa bergabung dengan abang dan kakak mereka mahasiswa/i Kota Binjai  yang sedang melakukan aksi damai di gedung DPRD Binjai di Jalan T.Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Senin,(30/9) siang.

Pantauan, awalnya entah dari mana tiba-tiba saja para pelajar SMA/SMK Binjai sudah mendekati areal aksi damai mahasiswa/i  Kota Binjai yang demo menolak RUU KPK dan KHUP dan Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Hutan Indonesia di depan kantor DPRD Binjai.

Karena tidak mengantongi ijin untuk berdemo maka seratusan pelajar SMA/SMK Kota Binjai di handang petugas keamanan. Karena di handang petugas, beberapa pelajar sempat berdialog dengan petugas keamanan di tengah jalan raya tepatnya di depan gerbang masuk ke Ex Asrama 121 Kebun Lada.

Saat sedang berdialog, tiba-tiba satu petugas dengan mengenderai mobil sedan meminta kepada pelajar untuk mundur. Para pelajar yang awalnya sudah berkumpul tersebut ada yang takut sehingga berlari mundur kearah depan mesjid Istiqomah dan lapangan bola ex Asrama 121.

Tapi tiba-tiba sejumlah pelajar SMA tersebut memberikan perlawanan dengan cara melempar petugas. Satu petugas dilaporkan terluka dalam kejadian itu. Untung saja saat bersamaan Azan Sholat Zuhur berkumandang dari Mesjid Istiqomah Jatinegara.

Seketika sejumlah pelajar SMA/SMK Binjai berteriak kepada kawan-kawannya untuk menghentikan aksi karena suara azan tersebut. Meskipun begitu mereka tidak beranjak masih bertahan di lokasi namun petugas kemananan Binjai berhasil melakukan dialog dengan mereka ssehingga mereka tidak jadi ke lokasi aksi damai mahasiswa Binjai di kantor DPRD Binjai.

Sebelumnya sejumlah pelajar telah diamankan polisi dari kawasan lapangan merdeka Binjai. Infonya yang diamanakan ada sejumlah pelajar dari Langkat.(op)

Apa Tanggapan Anda?