Home / SUMUT / Sumut Terima Bantuan 5.000 Masker dari Konjen China

Sumut Terima Bantuan 5.000 Masker dari Konjen China


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menerima bantuan masker 5.000 unit dari Konsul Jenderal (Konjen) Republik Rakyat China di Medan Qiu Wei Wei. Bantuan ini  diharapkan dapat membantu percepatan penangangan Covid-19 Sumut. 

Bantuan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Sumut, Jumat (10/4) di Pendopo Rumah Dinas Gubenur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan.

Menurut Sabrina bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan kerja sama rakyat dan Pemerintah China pada Sumut dalam menanggulangi Covid-19. Sabrina pun mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, seraya menyampaikan kerja sama ini menjadi penyemangat dalam menanggulangi Covid-19.

“Kita mengucapkan terima kasih pada rakyat dan Pemerintah Republik Rakyat China. Kita melihat suatu bentuk kerja sama negara ini merupakan kerja sama yang baik dalam hal kemanusiaan, tidak hanya di bidang ekonomi,” katanya.

Baca Juga:  Pemprov Sumut Kaji Perpanjangan Masa Tanggap Darurat Covid-19

Sementara itu, Konsul Jenderal Republik Rakyat China di Medan Qiu Wei Wei mengatakan, optimis Pemerintah Indonesia khususnya Pemerinatah Provinsi Sumut dapat mengatasi wabah Covid-19. Ia berharap dapat terjalinnya komunikasi yang baik antar kedua pemerintah agar dapat bersama-sama menghadapi Covid-19.

“Kami yakin Pemerintah Indonesia bisa, khususnya Sumut dapat mengatasi ini. Saya harap kita terus berkomunikasi ke depannya. Kita akan bersama-sama menghadai Covid-19 karena saya juga tinggal di Medan,” ucap Qiu Wei Wei.

Menurutnya, pada tanggal 28 Maret 2020, Presiden Jokowi sudah berkomunikasi dengan Presiden China Xi Jinping. Dalam komunikasi tersebut Xi Jinping mengucapkan rasa simpati dan yakin Indonesia mampu mengatasi wabah tersebut.

Qiu Wei Wei juga mengatakan Pemerintah China juga telah membagikan buku pada Pemerintah Indonesia yang isinya bagaimana pengalaman Pemerintah China menghadapi wabah Covid-19 ini kepada Pemerintah Indonesia. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up