Surya Paloh Sebut Jokowi Sepakat Keputusan Nasdem Dukung Tengku Erry

1
368
Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Surya Paloh saat melantik Kepengurusan DPW Partai Nasdem Sumatera Utara dan juga mendeklarasikan Tengku Erry sebagai Gubernur di Pilkada 2018 mendatang di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/11/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Surya Paloh tidak dapat menutupi kegembiraannya menyaksikan belasan ribu masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka Medan Minggu (12/11/2017).

Dihadapan masyarakat yang hadir pada Pelantikan Kepengurusan DPW Partai Nasdem Sumatera Utara (Sumut) dan juga deklarasi calon kepala Daerah pada Pilkada 2018 mendatang, Surya Paloh pun mengaku kalau dirinya sepaham dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menempatkan Tengku Erry Nuradi sebagai calon Gubernur yang didukung Partai Nasdem.

“Bapak Presiden secara khusus menanyakan kepada saya, siapa calon Gubernur Sumut, saya katakan Tengku Erry Pak Presiden. Oh..itu bagus orangnya, bagus. Jadi ternyata saya dan Presiden sepakat bahwa Tengku Erry bagus untuk melanjutkan pembangunan di daerah ini. Apa yang saya rasakan ternyata sama dengan yang dirasakan Bapak Presiden tentang Tengku Erry,” ujar Surya Paloh dan disambut tepuk tangan dan teriakan yel-yel Sumut Paten dari ribuan masyarakat.

Dengan keputusan yang diambil tersebut, Surya Paloh mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumut khususnya para kader Partai Nasdem di Sumut untuk bekerja keras, ulet, kokoh, solid dan militan.

Dan tidak kalah pentingnya lanjut Surya Paloh, diperlukan sinerjisitas antara Kepala Daerah di Sumut untuk sama-sama membangun Sumut.

BERITA TERKAIT
Nasdem Deklarasikan Tengku Erry Sebagai Calon Gubernur

“Di tengah kekurangan yang dimiliki Tengku Erry tapi saya pikir dia masih yang terbaik untuk memimpin Sumut ini ke depan. Kalau kita semua kompak, dengan kemauan yang keras, kesadaran dan kejujuran hati, serta keikhlasan hati, seperti pepatah di mana ada kemauan pasti ada jalan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Surya Paloh, hal yang membuatnya yakin mengusung Tengku Erry sebagai calon Gubernur karena dirinya telah mendengar langsung akan tekad Tengku Erry untuk bekerja lebih baik lagi untuk memajukan Sumut.

Menurutnya Tengku Erry secara sadar mengakui akan memperbaiki diri dan kesadaran untuk meningkatkan kemampuan diri.

“Biasanya, Insyaallah, Allah akan meridhoi yang seperti itu. Saya katakan kalau dia mau maen-maen dengan janji membuat Sumut lebih baik, bukan masyarakat sumut yang mendesak dia turun, Ketum Nasdem yang tendang dia duluan. Ingat, catat itu. Kita butuh Sumut yang bagus. Kita butuh pemimpin yang jujur. Kita butuh pemimpin yang lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dari diri dan keluarganya,” tegas Surya Paloh. [ded]

Apa Pendapat Anda?