Home / / Susuri Gang Sempit di Rengas Pulau, Aulia Serap Banyak Keluhan Warga Marelan

Susuri Gang Sempit di Rengas Pulau, Aulia Serap Banyak Keluhan Warga Marelan


Edisimedan.com, medan– Calon Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, berjalan menyusuri gang sempit untuk menyapa masyarakat di Lingkungan 26, Jalan Marelan 4, kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Kamis (26/11/2020).

Aulia berjalan kaki mulai dari Gang Amat Atan hingga ujung jalan Marelan 4. Saat menyapa warga, pendamping Bobby Nasution ini, banyak menyerap aspirasi dan keluhan warga sekitar. Aulia tampak haru ketika melihat langsung kondisi warga.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh masyarakat untuk menyampaikan sejumlah persoalan yang mereka hadapi.

Khairuna Nasution, salah seorang warga, merasa haru dan langsung mengungkapkan curahan hatinya, saat Aulia menyambangi kediaman mereka. Khairuna adalah seorang janda yang berprofesi sebagai tukang jamu keliling. Dia tinggal bersama adik perempuannya dan memiliki 5 orang anak yang masih kecil.

“Kami berdua ini, boru Nasution pak Aulia, Awak ini hari-hari, berjualan jamu keliling menggunakan sepeda. Sedangkan adik saya, bekerja sebagai asisten rumah tangga,” ucap Khairuna Nasution, sambil memangku anak ditemani adik kandungnya Saiti Jamaiah Nasution.

Baca Juga:  Program Baru EdisiMedan di Channel Youtube

Saiti Jamaiah Nasution, adik kandung Khairuna yang berada di sampingnya, langsung meneteskan air mata ketika Khairuna menceritakan hiruk pikuk kehidupan mereka.

Mendengar keluh kesah keluarga boru Nasution itu, Aulia bersama Bobby Nasution, berjanji akan melakukan pendataan ulang terhadap semua warga kota Medan. Agar warga bisa mendapatkan program bantuan sosial, dan mendapatkan perhatian.

“Iya buk, doakanlah saya dan Bobby terpilih ya bu. Insyallah kita benahi pendataan, agar warga bisa mendapatkan bantuan yang adil dan merata serta memperoleh perhatian,” ujar Aulia Rachman.

Usai sambangi rumah Boru Nasution, Aulia melanjutkan perjalanannya. Masih di lingkungan yang sama, Aulia menemui seorang warga yang kesehariannya menjadi tukang parkir di salah satu pusat perbelanjaan di Marelan. Kepada Aulia, warga yang berprofesi sebagai juru parkir itupun langsung menyampaikan keluhannya.

Baca Juga:  [video] Brimob Polda Sumut Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir di Medan

“Ginilah pak, saya kerjanya jaga parkir. Bingung mau kerja apa lagi. Anak saya sudah 5. Bantuan terus terang gak pernah dapat. Pernah dapat sekali, itupun pada bulan puasa,” keluh Agus Gustiawan, yang sudah menjadi juru parkir selama 6 tahun.

Menjawab persoalan itu, Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, menegaskan bahwa dia bersama Bobby Nasution, bertekad mewujudkan kota Medan yang baru dan berkah.

Salah satu program pasangan pengusung konsep #KolaborasiMedanBerkah ini adalah memberikan BPJS Kesehatan gratis kepada semua warga kota Medan, terutama yang kurang mampu dan pekerja musiman.

“Kami ingin warga ditanggung kesehatannya, terutama yang kerjanya musiman dan kurang mampu,”tegas Mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini.

Pasangan Bobby-Aulia, juga bertekad merubah sistem tatanan birokrasi pemerintahan, serta ingin membangun sarana dan prasarana yang mendukung terciptanya pelayanan publik yang prima, adil dan merata.(bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up