Home / SUMUT / Suzuya Rantauprapat Nyaris Terbakar, Pengunjung dan Karyawan Berhamburan Keluar

Suzuya Rantauprapat Nyaris Terbakar, Pengunjung dan Karyawan Berhamburan Keluar


KORSLETING - Sebuah mesin Pendingin (Freezer) milik Perusahaan Es Teller 77 di komplek gedung Suzuya Dept Store & Hotel mengalami korsleting dan nyaris menyebabkan kebakaran (edisimedan.com/jul)

EDISIMEDAN.com, LABUHANBATU Gedung Suzuya Dept Store & Hotel di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kota, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu pada Rabu, (7/2/2018) sekitar pukul 20.15 kemarin nyaris terbakar.

Pemicunya diduga korsleting listrik dari sebuah mesin pendingin milik salah satu restoran di dalam gedung itu.

Berdasarkan informasi diperoleh, mesin pendingin tempat penyimpanan sejumlah bahan dagangan milik Es Teller 77 mengalami korsleting di posisi Basement Suzuya Dept Store & Hotel. Akibatnya, mesin itu mengeluarkan asap yang sangat tebal.

Kepulan asap naik ke lantai atas, diantaranya di bagian gedung store, supermarket, hotel dan lainnya. Kondisi itu menyebabkan kepanikan para karyawan dan pengunjung.

Pihak Pengelola Suzuya kemudian menghubungi petugas Pemadam Kebakaran milik Dinas Satpol PP Pemkab Labuhanbatu. Dikabarkan, sebanyak 4 unit Mobil Damkar diturunkan ke lokasi.

Baca Juga:  Laboratorium Komputer Yayasan Pendidikan Harapan Nyaris Terbakar

Petugas Damkar juga dibantu para Sekurity Suzuya.

“Ya, Sekurity dilengkapi racun api mengatasi masalah di basement tadi,” kata salah seorang Sekurity setempat.

BACA JUGA

Pantauan di lokasi, mesin pendingin berwarna putih berukuran besar yang diduga sebagai penyebab timbulnya asap dalam kondisi tergeletak di lantai basement.

‚ÄúTadi asap mengepul di dalam gedung Suzuya ini,” aku salah seorang karyawati Es Teller77.

Sejumlah karyawati Es Teller77 tampak mengevakuasi sejumlah material dari dalam mesin pendingin tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Pemkab Labuhanbatu A Haris Nasution ketika dikonfirmasi membenarkan upaya mengatasi insiden itu berkat kerjasama timnya dengan pihak sekurity Suzuya.

“Kita dibantu oleh Sekurity dengan peralatan yang mereka miliki. Diantaranya racun api,” jelasnya, Kamis (8/2/2018).

Baca Juga:  Pabrik Sandal di Namorambe Ludes Terbakar

Namun belum diketahui nilai kerugian material akibat kejadian itu. Karena pihak manajemen perusahaan Es Teller 77 belum memberikan data terkait hal itu. “Kita masih menunggu informasi itu,” katanya. [jul]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up