Home / DELI SERDANGNEWS / Tabung Gas 3 Kg Meledak, Empat Orang Alami Luka Bakar Serius

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Empat Orang Alami Luka Bakar Serius


Salah satu anak korban ledakan tabung gas di Tebingtinggi, tengah menunggu di luar ruang Unit Gawat Darurat RS Bhayangkara Tebingtinggi, Jumat (10/6/2016)

EDISIMEDAN.COM, TEBINGTINGGI- Sebuah tabung gas bocor dan kemudian meledak di rumah keluarga Hermanto, warga Jalan Tusam, Kelurahan Deblok Sundoro, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Jumat (10/6/2016) siang.

Korban sendiri merupakan pedagang miso Chaca. Akibat ledakan gas tersebut, satu keluarga yang berjumlah empat orang menjadi korban.

Peristiwa berawal sekitar pukul 10.30 WIB, dimana  saat itu Hermanto (55) akan memasang tabung gas di dapur. Namun karena tabungnya bocor, Hermanto langsung membawa tabung gas tersebut ke kamar mandi.

Karena ada api di dekat tabung gas tersebut, naas tak sampai di kamar mandi,  tabung tersebut meledak dan melukai tiga lainnya yakni Rosmina (40) dan kedua anaknya Andre Tribowo (18) serta  Rian Ramdhan (13).

Keempat korban dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Tebingtinggi. Untuk korban Hermanto dan istrinya sudah dirawat di ruang kelas. Sedangkan kedua anaknya masih dirawat intensif di ruang ICU.

Baca Juga:  24 Ribuan Warga Binaan di Sumut Terancam Golput

“Tiba tiba meledak gas berhamburan semua, berasal dari gas, gasnya bocor, diletak bapakku di kamar mandi, tiba-tiba ada api yang hidup langsung menyambar, ada empat orang yang kena,” ujar anak korban lainnya bernama Andi.

BACA JUGA
Pertamina Luncurkan Tabung Gas Berwarna Pink di Medan

Belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit, namun diperkirakan keseluruhan korban mengalami luka bakar hingga 60 persen.

Pihak Polres Tebingtinggi, melalui Humas saat dimintai keterangan mengaku hingga saat ini belum ada yang melaporkan peristiwa tersebut. Meskipun mengetahui kejadiannya, Pihak Polres belum bersedia memberikan keterangan resmi.

Demikian pula halnya dengan pihak rumah sakit yang belum bisa memberikan keterangan karena kepala rumah sakit tidak ada di tempat. [bey]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up