Home / NEWS / Tak Ada Korupsi dalam Kasus Sumber Waras, Ahok: Terimakasih KPK

Tak Ada Korupsi dalam Kasus Sumber Waras, Ahok: Terimakasih KPK


EDISIMEDAN.COM, JAKARTA- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menegaskan, penyidik KPK tidak menemukan tindak pidana korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras seluas 3,64 hektar.

Penegasan ini disampaikan Agus Raharjo di sela-sela Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Jakarta, Selasa (14/6/2016).

“Jadi penyidik kami tidak menemukan perbuatan melawan hukumnya. Karena itu jalan satu-satunya, kita lebih baik mengundang BPK untuk bertemu dengan penyidik kami. Dari situ berarti kan sudah selesai, perbuatan melawan hukumnya selesai,” kata Agus Rahardjo.

Menurut Agus, dalam penyelidikan Sumber Waras itu, KPK sudah meminta keterangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 12 April 2016 lalu dan menurut Agus, kesimpulan itu berasal dari penelusuran penyelidik KPK.

“Kalau sudah (tingkat) penyidikan, KPK tidak boleh memberhentikan, ini kan masih di penyelidikan. Karena mereka (penyelidik) tidak menemukan, jadi itu bukan suara pimpinan lho, itu suara dari bawah,” tambah Agus.

Baca Juga:  Hakim Janner Purba yang Ditangkap KPK Dipromosikan Jadi Ketua PN Kisaran

Hal ini tentu berbeda dari pendapat BPK dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan DKI Jakarta 2014 yang menyatakan pembelian tanah itu berindikasi merugikan keuangan daerah hingga Rp191,3 miliar karena harga pembelian pemprov DKI terlalu mahal. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA–>]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up