Home / MEDAN TODAY / Tangani Wabah Corona, Alfamidi serahkan Bantuan ke Kecamatan Binjai Barat

Tangani Wabah Corona, Alfamidi serahkan Bantuan ke Kecamatan Binjai Barat


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Berbagai cara dilakukan untuk mencegah Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Begitu juga dengan PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi), telah melakukan berbagai tindakan preventif untuk memerangi wabah corona. Tidak hanya di toko-toko Alfamidi, di lingkungan sekitar toko, baik itu fasilitas umum seperti halte dan rumah ibadah juga turut diperhatikan. Salah satu cara dengan melakukan penyemprotan secara mandiri.


Hari ini (Sabtu, 28 Maret 2020), Alfamidi datang dengan membawa bantuan untuk masyarakat di kota Binjai Barat.Bantuan  pun diserahkan langsung oleh Area Manager  wilayah Binjai, Bapak Mujiman kepada camat Binjai Barat, Bapak Samuel Lumban Toruan, SH


“Bantuan ini sangat berguna bagi kami, terutama dalam mencegah virus corona. Saya mewakili masyarakat dan pemerintah kota Binjai Barat, tentunya mengucapkan terima kasih banyak kepada  Manajemen Alfamidi atas kepeduliannya dalam usaha mencegah penyebaran virus corona ini”. Ungkap Samuel, Sabtu (26/3/2020).

Baca Juga:  Akhyar Ajak Warga Selayang Sukseskan MTQ ke-53


Bantuan yang diberikan ini berupa bahan bahan yang dapat digunakan untuk membuat disinfektan. Camat kota Binjai Barat pun nampak senang dengan kepedulian dari Manajemem Alfamidi, yang merupakan salah satu jaringan ritel nasional yang saat ini ada di kota tersebut.


Pada kesempatan yang sama, samuel juga menjelaskan bahwa bahan-bahan ini akan dijadikan campuran bahan pembuatan cairan disinfektan. Selanjutnya cairan disinfektan akan di distribusikan untuk enam kelurahan yang berada di kota Binjai Barat.


Pihak manajemen Alfamidi, yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh bapak Rizkillah Rijal Siketang, mengungkapkan “Alfamidi berupaya membantu pemerintah untuk penanggulangan wabah corona, kami juga mengajak masyarakat, untuk dapat mematuhi himbauan pemerintah, salah satunya mengurangi interaksi langsung dengan orang lain, berdiam diri di rumah dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kerap Didatangi Dalam Mimpi, Dwi Bongkar Kuburan Sang Ayah


Bersama para pemangku kepentingan (stakeholders), Alfamidi saat ini juga telah membuat serta mengedarkan panduan-panduan khusus, yang pada prinsipnya mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, untuk mencegah virus corona” paparnya.


Dengan kelangkaan sanitizer, harapannya bantuan bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat disinfektan ini, bisa digunakan untuk memutus penyebaran virus covid 19. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up