Home / BISNIS / Tax Amnesti di DJP Sumut I Capai 4,9 Trilyun

Tax Amnesti di DJP Sumut I Capai 4,9 Trilyun


Kepala Kantor Wilayah DJP Sumut I Mukhtar saat konferensi pers Di Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara (Sumut) I, Kamis (1/12/2016).

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Program Tax Amnesty telah berakhir sejak tanggal 31 Maret 2017 kemarin. Di Wilayah Dirjen Pajak Sumut I tebusan pengampunan pajak ini mencapai 4,93 trilyun yang berasal dari 51.970 Wajib Pajak.

Sementara untuk jumlah harta repatriasi sebesar Rp 3,86 trilyun,
deklarasi luar negeri Rp 44,82 trilyun serta deklarasi dalam negeri sebesar Rp 172,37 trilyun.

Kepala Kanwil DJP Sumut I,Mukhtar mengatakan dengan berakhirnya program Tax Amnesty ini, kedepannya pihak pajak akan fokus pada penegakan hukum. Ini kata Mukhtar lantaran pemerintah telah memberikan kesempatan bagi para wajib pajak melalui program Tax Amnesty.

“Pemerintah sudah membuat tiga periode Tax Amnesty,toh tidak juga dimanfaatkan, tentunya negara akan ambil langkah hukum,” ujar Mukhtar, Minggu (2/3/2017).

Mukhtar melanjutkan usai program ini dan masih ada yang ingin membayar maka Wajib Pajak (WP) itu akan dikenakan denda penuh. Ini katanya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga:  Setiap Hari 500 WP di Sumut Ikut Program Tax Amnesty

“Jadi kita bukan nakut-nakutin ini memang prosedur yang harus dijalani. Termasuk juga bagi yang lapor kemarin namun tidak semua dilaporkannya,” pungkas Mukhtar.[ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up