TBBM Gunung Sitoli Launching Program CSR Pertamina

25

EDISIMEDAN.com, Medan: Guna memberikan pemberdayaan masyarakat di lingkungan operasi, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Gunung Sitoli memberikan bantuan secara berkelanjutan kepada masyarakat tentang ekonomi berbasis usaha kecil dan mikro dan sarana pendidikan. Sehingga Terminal BBM Gunung Sitoli melakukan Launching Program CSR Pertamina, Kamis (2/8/2018) di Posyandu Desa Simanaere Kec. Gunung Sitoli Danoi.

Bantuan ekonomi berbasis usaha kecil dan mikro dan sarana pendidikan berupa pelatihan skill dan keterampilan Olahan Pisang dan juga Kelapa, Revitalisasi Posyandu di desa Simanaere dan Humene, Peningkatan Mutu Pendidikan dengan Bantuan Sarana Pendidikan (Sekolah) serta Pipanisasi Air Bersih dari desa Simanaere ke desa Humene dengan total bantuan senilai Rp 470.000.000.

“Program CSR ini bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar, sebagai perusahaan energi nasional, Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat. Dengan menyejahterakan manusia, alam, dan lingkungan, maka Pertamina akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan” ungkap Pjs OH TBBM Gunung Sitoli, Jusroni Marbun.

Jusroni Marbun juga menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalaha sebagai pemberdayaan masyarakat serta meningkatkan perekonomian. Warga yg berada di daerah ring 1 Pertamina TBBM Gunung Sitoli serta Peningkatan Kesehatan Ibu, Bayi, dan Balita dengan adanya program Sehati Pertamina TBBM Gunung Sitoli dan sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam Peningkatan kualitas pendidikan.

Kades Simanaere, Soniat Aman Gea mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dan kepedulian Pertamina. “Terima kasih atas bantuan CSR Pertamina yang telah memberikan manfaat besar kepada masyarakat. Dengan bantuan yang diberikan ini bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat”, ungkap Soniat Aman Gea.

Untuk itu Pertamina mengelola kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang mencakup program Corporate Social Responsibility (CSR), program Bina Lingkungan (BL) dan Program Kemitraan (PK). (Mahbubah Lubis)

Apa Tanggapan Anda?