Home / MEDAN TODAY / Tekan Covid-19, Reborn Sterilisasi Dua Masjid di Tasbih dengan Disinfektan

Tekan Covid-19, Reborn Sterilisasi Dua Masjid di Tasbih dengan Disinfektan


Sterilisasi dengan disinfektan di sejumlah rumah ibadah kembali dilakukan Relawan Bobby Nasution (Reborn), Kamis (26/3/2020).
Disinfektan sejumlah rumah ibadah cegah Covid 19

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Sterilisasi dengan disinfektan di sejumlah rumah ibadah kembali dilakukan Relawan Bobby Nasution (Reborn), Kamis (26/3/2020). Kali ini digelar di dua masjid di kawasan Taman Setia Budi Indah (Tasbih). 


Kegiatan dipimpin Ketua Reborn Suwarno. Tim memulai dari Masjid Musabbihin di Tasbih I. Di masjid berdaya tampung 2000 jamaah ini, tim memberi penyemprotan disinfektan dari teras masjid hingga ke lantai tiga masjid. Tak ketinggalan mobil pick up yang biasa dipakai untuk kegiatan operasional, juga disemprot disinfektan. 


Staf BKM Masjid Musabbihin Syamsudin mengapresiasi dengan kepedulian Reborn di tengah bencana non-alam seperti ini. “Ini sebagai bentuk kepedulian Reborn dengan tempat ibadah. Terima kasih atas partisipasi ini,” ujarnya. 


Karena wabah ini belum tahu kapan akan berakhir, Syamsudin berharap agar Reborn terus melakukan kegiatan seperti ini. “Kami berharap pemyemprotan disinfektan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan oleh Reborn,” tuturnya.

Baca Juga:  Pjs Wali Kota Medan Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara dengan Protokol Kesehatan


Selepas dari Masjid Musabbihin, Tim Reborn bergerak ke Masjid Al-Arif di Tasbih 2. Di masjid ini, Suwarno yang juga Ketua Umum DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) ikut melakukan penyemprotan di dalam areal masjid. 


Nazir Masjid Al-Arif Bahtiar menuturkan semoga penyemprotan yang dilakukan Tim Reborn bisa meminimalisir penyebaran cocid-19 khususnya di lingkungan masjid. “Kami ucapkan terima kasih kepada Reborn, mudah-mudahan kita semua sehat dan ini bisa sebagai amal yang luar biasa untuk membantu umat,” tandasnya. 


Sementara itu Ketua Reborn Suwarno mengungkapkan penyemprotan ini sebagai langkah kecil dari Reborn untuk menekan penyebaran covid-19. “Kami sadar bahwa virus ini menyebar dengan cepat dan begitu mengkhawatirkan. Karena itu secara swadaya kami mengadakan pompa hingga obat disinfektan ini. Harapannya apa yang kami lakukan ini bisa berguna bagi masyarakat,” bebernya. 

Baca Juga:  Bentrok Antar Nelayan di Belawan, 8 Kapal Pukat Teri Dibakar


Suwarno menambahkan saat melakukan penyemprotan disinfektan, Tim Reborn terkendala dengan sulitnya mendapatkan masker. Karena masker meruakan salah satu alat pelindung diri (APD) ketika melaksanakan penyemprotan.  


“Kami mengajak masyarakat bersatu dan bekerja sama untuk meminimalisir penyebaran covid-19 ini,” pungkasnya. [RED]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up