Tekan Harga Telur, Operasi Pasar Dilakukan Di 6 Pasar Tradisional

43

EDISIMEDAN.com, MEDAN: Guna menekan harga telur ayam yang saat ini masih mahal, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Dinas Ketahanan Pangan Medan,  Formassu dan Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara/Medan melakukan operasi pasar di enam pasar tradisional di Medan.

“Operasi Pasar Telur Ayam dilaksanakan mulai tanggal 3 Agustus sampai tanggal 6 agustus 2018 di enam pasar kota medan, ini kita lakukan guna menekan harga telur ayam yang masih mahal dimana saat ini harganya masih mencapai Rp 1200/butir,” jelas Kadis Perdagangan, Armansyah Lubis pada Jumat (3/8/2018).

Operasi Pasar Telur  ini  dilakukan di 6  pasar yakni  pasar simpang  Limun, pasar sei sikambing,  pusat pasar,  pasar Palapa,  pasar sukaramai dan pasar petisah.

Berdasarkan data yang diperoleh,  harga telur minggu  bulan Mei  berada dikisaran harga Rp 1.330/butir, bulan Juni Rp. 1300/butir dan sekarang Rp 1.400/butir ada kenaikan Rp 100/butir.

Armansyah Lubis mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan turun kelapangan baik ke peternak maupun ke perusahaan yang memproduksi pakan untuk melihat apakah benar mahalnya harga telur disebabkan harga pakan yang tinggi.

“Kita akan turun dan melihat apakah benar harga pakan mahal, kita harapkan harga telur ini dapat kembali stabil,” Tandasnya ( Mahbubah Lubis)

Apa Tanggapan Anda?