Tekuni Bisnis Kecantikan, Ainun Keliling Gratis ke Eropa

47

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Menekuni suatu bisnis bukan hanya membuat pelakunya kaya melainkan juga mendapat kesempatan yang  berbeda dan tak disangka-sangka. Itulah yang dialami Nurainun Lubis. Perempuan cantik kelahiran Tanjungbalai 41 tahun lalu ini beroleh kesempatan jalan jalan gratis ke Eropa dari bisnis MLM yang ditekuninya.

Ainun panggilan akrabnya, bahkan terkadang disapa dengan sebutan Mak Inun ini  adalah seorang Beauty Enterpreneur Senior Director Oriflame di Medan yang membawahi lebih dari 600 orang jaringan Oriflame, yaitu director, senior manager dan manager hingga member baru, dengan penghasilan Rp 8,5 juta sebulan. Posisi itu dicapainya hanya dalam 1,5 tahun. Selain itu, ia juga owner event organizer Sidecomm Indonesia yang kerap mengorganisir even even pertunjukan musik, show artis-artis besar, launching proyek pemerintah pusat dan BUMN.

Menurut Ainun, dalam menjalani suatu bisnis ia selalu memasang mindset positif. “Mindsetnya selalu yang positif dan optimis. Saya selalu dari awal menguatkan tekad saya bisa, harus bisa, dan harus sukses,” ujar ibu 3 anak ini.

Semangat pantang menyerah itu ternyata membuahkan hasil. Selain menerima penghasilan, Ainun pun mendapat kesempatan ke Stockholm ibukota Swedia, untuk menghadiri konvensi yang digelar Oriflame dan tentu saja yang mengasyikkan berkesempatan mengunjungi berbagai destinasi wisata di negeri indah tersebut.

“Gold Conference setahun sekali diadakan di Stockholm, pusatnya Oriflame. Lima  hari disana, agenda kegiatan konfrensi hanya setengah hari setiap harinya, selebihnya free jalan jalan. Kebetulan di Stockholm itu beberapa tempat wisata sudah dibooking oleh Oriflame untuk kita kunjungi,” tutur Ainun.

Inun mengaku sangat surprise karena ke Eropa belum masuk dalam list liburan apalagi gratis. “Kalau pergi biaya sendiri, paling gak harus nyiapi 150 juta untuk berdua dengan suami. Dan gak mungkin bakal sebentar kesana karena harus ninggalkan perusahaan 7 sampai 10 har,” ujar Ainun.

Ainun mengawali bergabung dalam MLM ini sebagai Konsultan nol persen tanpa level. Ia tertarik gabung di karena pembagiannya sangat adil. “Kalau orang sebut MLM hanya menghasilkan upline, di Oriflame itu enggak. Justru disini pembagiannya sangat adil. Kalaupun banyak downline kita,  kalau kita gak ikut kerja, kita gak bisa semata mata memakan hasil keringat dia (downline). Kita harus kerja. Dan yang baru gabung bukan tak mungkin bisa melampaui orang yang duluan gabung. Itulah fairnya sistem kerja di Oriflame ini,” papar istri Arfandi Nasution ini. (Mahbubah Lubis)

 

 

Apa Tanggapan Anda?