Temazaro Zega: PNS Dilingkungan BKKBN Harus Memiliki Etos Kerja Dan Berintegritas

40

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- sebanyak 10 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diterima pada tahun 2017 lalu akhirnya resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Rabu (7/8/2019) di ruang Serbaguna Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

” Mereka ini dilantik setelah melewati masa sebagai calon negeri sipil yang harusnya satu tahun tetapi sedikit terlambat dikarenakan pengangkatan Kepala BKKBN Pusat dikarenakan Pimpinan sebelumnya habis masa jabatannya atau pensiun alhasil Surat Keputusan (SK) para CPNS menjadi terlambat keluar,” jelas Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut, Temazaro Zega usai mengambil sumpah dan melantik 10 PNS yang didominasi berusia muda.

lebih lanjut, Temazaro zega mengatakan 10 PNS ini akan ditempatkan di berbagai komponen bidang yang ada di kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut untuk menggantikan pegawai yang sudah pensiun.

“Sebenarnya jika melihat rasio jumlah pensiun dengan jumlah yang mengganti masih sangat jauh, saya harapkan pemerintah masih memberikan formasi di BKKBN untuk memenuhi kebutuhan dalam melaksanakan beban kerja yang ada di BKKBN Sumut,” katanya.

Dikatakanya Adapun Jumlah PNS yang pensiun dilingkungan BKKBN Sumut dalam 2 tahun terakhir ada 18 orang namun baru bisa digantikan sebanyak 10 orang.

Disebutkannya juga tahun 2019 ini ada masuk CPNS baru sebanyak 36 orang. Dimana 9 orang nantinya ditempatkan sebagai staf di kantor dan selebihnya ditempatkan sebagai penyuluh keluarga berencana (PKB) di beberapa kabupaten/kota yang minim PKB nya.

Dalam kesempatan itu, ia mengharapkan agar seluruh PNS yang baru saja dilantik dan semua PNS di lingkungan BKKBN Sumut untuk tetap memiliki etos kerja yang tinggi, kerja keras dan memiliki integritas.

“PNS tidak boleh berada di zona nyaman atau hanya menerima yang diperintahkan saja namun harus kreatif dan harus bisa memberikan solusi didalam menjalankan tugasnya sehingga hasil kerjanya bisa dicapai dengan efektif, efesien dan tentu harus tercapai target yang diberikan pemerintah,” katanya.

Sementara itu, pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan PNS itu juga dilakukan Penandatangan integritas. dan usai acara pelantikan itu ditutup dengan menyanyikan lagu nasional “Pada Mu Negeri” secara bersama-sama, doa dan saling mengucapkan selamat kepada PNS yang dilantik.(Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?