Temuan Orok Bayi dalam Plastik Hebohkan Warga Jalan Pertahanan Patumbak

34

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Warga Jalan Pertahanan seputaran Jalan Bandrek, Perumahan Anugerah Patumbak Lestari, Kelurahan Sigara-gara, Deliserdang, dihebohkan dengan penemuan orok bayi di pinggiran parit tempat pembuangan sampah. Orok itu ditemukan dalam kantungan plastik kresek berwarna hitam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, temuan ini bermula saat seorang pemulung sedang melintas di Jalan Bandrek dan tiba-tiba melihat hal yang mencurigakan di pinggiran parit dekat tempat pembuangan sampah.Melihat sosok seperti janin, pemulung tersebut lalu mendekatinya dan benar saja ia menemukan orok yang sudah tidak bernyawa.

Salah seorang saksi, warga Komplek Perumahan Anugerah Patumbak Lestari, Noviara Putri (39) mengatakan bahwa ia mengetahui adanya penemuan mayat janin dari tukang air, yang melintas didepan rumahnya sdkitar pukul 16.00 WIB.

“Saya langsung ke lokasi, rupanya pemulung itu masih ada dan memberi tahukan bahwa ia menemukan mayat janin,” kata Novi di lokasi Jalan Bandrek, Kamis (10/5).

“Setelah dibuka pemulung itu bungkusannya, baru aku percaya itu benar mayat janin. Terkejut juga saya melihatnya, karena baru ini kejadian penemuan mayat bayi disini,” sambungnya.

Novi menjelaskan, tidak lama setelah ia menemukan mayat janin kabar langsung beredar kemana-mana dari mulut ke mulut. Dan nggak lama kemudian para warga langsung datang beramai ramai penasaran ingin melihat mayat janin tersebut.

“Perasaanku mayat janin itu bekas korban aborsi. Karena aklai dilihat seperti masih berumur sekitar 5-6 bulan. Didalam plastik pembungkunyas, soalnya ada bekas shampo sama odol pepsodent,” ungkap Novi.

Sementara itu, Kapolsek Patumbak, Kompol Yasir Ahmadi melalui Waka Polsek AKP Bambang H Tarigan membenarkan bahwa memang ditemukan mayat janin di Jalan Bandrek, Perumahan Anugerah Patumbak Lestari, Kelurahan Sigara-gara, Deliserdang sekitar pukul 16.00 WIB.

“Iya kita tadi temukan mayat janin bayi dan sudah diamankan,” kata Bambang lewat aplikasi WhatsApp.

Pihak Kepolisian dari Polsek Patumbak langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasi mayat janin bayi ke RS Bhayangkara Medan.

“Saat ini mayat janin nya, sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” pungkasnya.[ska]

Apa Tanggapan Anda?