Home / POLITIK / Tengku Erry Dampingi Edy – Ijeck Daftar ke KPU, Begini Komentarnya

Tengku Erry Dampingi Edy – Ijeck Daftar ke KPU, Begini Komentarnya


Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi turut mengantarkan pasangan calon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) ke KPU Sumut, Senin (8/1/2018). [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Tengku Erry Nuradi turut mendampingi pasangan calon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) mendaftarkan diri sebagai Cagub/Cawagub ke KPU Sumut, Senin (8/1/2018).

Erry yang juga Gubernur Sumatera Utara itu tidak sendiri. Dengan menggunakan jaket berlambang Partai Nasdem, Erry didampingi pengurus Nasdem lain.

Selain Erry, sejumlah para ketua partai pengusung juga tampak hadir dalam rombongan paslon ERAMAS itu ke KPU. Seperti Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu.

Dalam kesempatan itu, Erry Nuradi mengaku sudah legowo tidak bisa ikut kontestasi Pilgubsu. Menurutnya, dirinya sudah berusaha memenuhi persyaratan minimal 20 kursi sebagai syarat yang ditetapkan KPU.

BERITA TERKAIT

Kantongi 60 Kursi, Edy-Ijeck Daftar ke KPU Sumut

“Partai tidak bisa dapatkan minimal 20 persen. Ternyata ada partai yang menarik diri, tentu ini harus realistis. Saya harap kita semua bisa menerima dengan legowo,” ujar Erry yang juga Ketua DPD Nasdem Sumut itu.

Baca Juga:  Djoss Tekad Tingkatan Indeks Pembangunan Manusia di Sumut

Namun demikian, sebagai Gubernur dia berharap pesta demokrasi yang berlangsung di 8 kabupaten/kota di Sumut dan pelaksaan Pilgubsu 2018 berlangsung aman dan tertib.

Seperti diketahui, Edy dengan pasangannya, Musa Rajeksha atau Ijeck, didukung mayoritas pemilik kursi di DPRD Sumut.

Ia didukung Partai Golkar yang punya 17 kursi, Gerindra (13), PKS (9), PAN (6) NasDem (5) dan belakangan Partai Hanura (10 kursi) juga mendukung Edy-Ijeck. Gabungan kursi pendukung pasangan ini sebanyak 60 kursi dari 100 kursi di DPRD Sumut. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up