Home / POLITIK / Tengku Erry Merapat ke PKB, Apa Saja yang Dibicarakan?

Tengku Erry Merapat ke PKB, Apa Saja yang Dibicarakan?


KE PKB. Pasca didepak Nasdem dan Golkar dari bursa Cagub Sumut, Tengku Erry Nuradi, merapat ke kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (6/1/2018) siang.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Pasca didepak Nasdem dan Golkar dari bursa Cagub Sumut, Tengku Erry Nuradi, merapat ke kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (6/1/2018) siang.

Dalam foto yang diterima edisimedan.com, Tengku Erry ditemani Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian. Mengenakan batik lengan panjang, keduanya terlihat berfoto di bawah foto Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Ance Selian yang dikonfirmasi edisimedan.com, tidak membantah adanya pertemuan antara Tengku Erry Nuradi dengan Cak Imin. Menurutnya, pertemuan tersebut berlangsung santai.

Sayang, Ance tidak merinci soal pembicaraan Erry dengan Cak Imin. Cak Imin hanya memberikan nasehat kepada Tengku Erry untuk menghadapi persoalan sebagai risiko politik.

Baca Juga:  Momen Keakraban Ijeck dengan Anak-anak di Jabal Noor
Ance Selian (kiri) dan Tengku Erry Nuradi

“Kalau Cak Imin, memiliki kewarasan politik yang mumpuni. Dia sosok yang arif, bijaksana dan tidak arogan. Dia bisa menjadikan suasana politik yang panas seperti sekarang menjadi happy. Dia berpesan agar melihat sesuatu dengan objektif dan kondisional. Dalam politik ada realitas yang harus dijalani dan itu risiko dalam berpolitik,” ujar Ance.

Yang pasti, kata Ance, PKB memiliki filosopi yang diajarkan Gusdur.
Karena menurutnya, kelebihan Gusdur, memukul dan merangkul.

“Bukan memukul dan menunjang. Kita tinggal dia (Tengku erry-red), tapi tetap kita rangkul. Itu filosofi yang PKB pelajari dari Gusdur. Kira-kira seperti itulah…,” tukasnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up