Home / NEWSSUMUT / Tengku Erry Minta Wakil Gubernur Nurhajizah untuk Jaga Kekompakan

Tengku Erry Minta Wakil Gubernur Nurhajizah untuk Jaga Kekompakan


TERIMA WAGUBSU. Gubsu Tengku Erry Nuradi menyambut wakilnya Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung di kantor Gubsu, Senin (24/10/2016). Nurhajizah Marpaung terpilih sebagai Wakil Gubernur untuk sisa masa jabatan periode 2013-2018. Ia meraih 68 suara dalam proses pemilihan gubernur yang digelar di ruang Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU), Senin (24/10/2016).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi meminta wakilnya, Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung untuk menjaga kekompakan dalam memimpin Sumatera Utara di sisa masa jabatan periode 2013-2018.

Permintaan ini disampaikan Gubsu saat Nurhazizah menemuinya di ruang kerja Gubsu Lantai 10 Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Senin (24/10/2016).

Seperti diketahui, Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung terpilih sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara untuk sisa masa jabatan periode 2013-2018. Ia meraih 68 suara dalam proses pemilihan gubernur yang digelar di ruang Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU), Senin (24/10/2016).

Calon yang diusung Partai Hanura ini mengungguli Muhammad Idris Luthfi Rambe, yang mendapatkan 19 suara. Hak suara yang digunakan dalam pemilihan ini mencapai 88 suara dari total 99 hak suara. Dari jumlah itu, tercatat ada satu suara yang tidak sah. Sedangkan sebelas suara tidak digunakan.

Baca Juga:  Sirra Prayuna Siap Mundur dari Tim Hukum Ahok

BACA JUGA
Nurhazizah Marpaung Wagubsu Terpilih

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry juga mengingatkan Nurhajizah sebagai wakilnya, senantiasa berdiskusi terhadap segala persoalan dan permasalahan maupun pekerjaaan yang harus dilakukan.

“Datangi saya bila ada persoalan yang penting didiskusikan atau saya akan mendatangi ibu jika ada permasalahan. Kuncinya komunikasi yang baik harus tetap kita lakukan,” pinta Erry.

Erry mencontohkan Gubernur dan Wakil Gubernur ibarat pilot dan co pilot. “Satu sama lain senantiasa saling mendukung. Jika tidak pesawat bisa oleng dan dapat mengorbanan para penumpang. Mari bersama-sama kita bangun provinsi yang kita cintai ini,” tandas Erry.

Erry menambahkan jika dirinya bersama Nurhajizah mempunyai banyak kesamaan diantaranya sama-sama dari keluarga besar TNI, walaupun terpaut 9 tahun jarak usai keduanya.

“Dulu waktu saya Bupati Sergai usia saya juga lebih muda 9 tahun dengan Pak Soekirman sebagai wakil saya,” terang Erry.

Baca Juga:  50 Persen PDAM di Indonesia Tidak Sehat

Erry juga berpesan kepada Nurhajizah yang merupakan wakil gubernur Sumut satu-satunya perempuan agar tetap kompak dan bisa bersama-sama menjaga komunikasi yang baik dengan anggota dewan.

“Untuk membangun Sumatera Utara, kita mengharapkan hubungan yang harmonis antara pihak eksekutif dan legislatif. Kita harus jaga juga komunikasi itu,” ujar Erry.

Dalam kesempatan itu, Nurhajizah mengaku siap mengemban kepercayaan yang diberikan para wakil rakyat yang memilihnya sebagai Wakil Gubernur.

“Saya siap bekerjasama dan menjalin kekompakan membantu tugas-tugas Gubernur untuk memajukan provinsi Sumatera Utara. Saya juga siap menjalin komunikasi yang lebih baik lagi dengan anggota dewan yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan guna kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara,” tutur Nurhajizah. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up