Home / SUMUT / Tengku Erry Resmikan Kantor Bupati Labura Senilai Rp 34 Miliar

Tengku Erry Resmikan Kantor Bupati Labura Senilai Rp 34 Miliar


Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi isteri Evi Diana Erry dan Bupati Labura Kharuddin serta isteri, menandatangani prasasti dalam acara peresmian kantor baru Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Rabu (11/11/2015).

AEK KANOPAN, EDISIMEDAN| Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi meresmikan kantor baru Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), di Kota Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Rabu (11/11/2015).

Didampingi istrinya, Evi Diana, Tengky Erry mengharapkan kantor baru Bupati Labura yang dibangun menelan anggaran Rp 34 Miliar itu juga menampung segala bentuk aspirasi dan keluh kesah masyarakat demi berjalannya roda pemerintahan yang lebih baik.

Hadir dalam acara itu, Bupati Labura Kharuddin Syah dan isteri, Kadis Kominfo Sumut Jumsadi Damanik, Kadis Kehutanan Sumut Helen Purba, Ketua DPRD Labura Ali Tambunan dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengapresiasi pesatnya kemajuan pembangunan di Labura. Ini ditandai terlihat infrastruktur jalan, jembatan, sektor pelayanan dan telah berdirinya kantor baru bupati Labura sebagai pusat pemerintahan.

Baca Juga:  Prestasi PSMS Harus Menjadi Momen Kebangkitan Olahraga Sumut

“Lima tahun memimpin, Bupati Labura berhasil bersinergi dengan legislatif untukĀ  meningkatkan APBD hampir mencapai Rp 1 triliun. Kita berharap Kantor Bupati Labura ini dapat mendorong pelayanan publik yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” harap Erry.

Harapan selanjutnya, Pemkab Labura bisa menerapkan konsep pelayanan publik secara terbuka tahun 2016. Seperti pusat pelayanan publik, call center maupun program Smart City yang bakal mendorong pengoptimalan pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Labura Kharuddin Syah menyatakan, pembangunan kantor pemerintahan ini menelan anggaran Rp 34 miliar lebih yang mulai dibangun sejak tahun 2010.

Gedung Bupati miliki ruang induk berlantai dua dengan dilengkapi fasilitas dan sarana yang menunjang pelayanan publik.

“Alhamdulillah, Pemkab Labura kini telah memiliki kantor pusat, dimana sebelumnya beroperasional di eks kantor Kecamatan Kualu Hulu. Terbangunnya fasilitas pelayanan umum ini berkat dukungan legislatif Labura yang mendukung program pembangunan. Pembangunan di Labura akan terus berlanjut dan kini pembangunan gedung wakil rakyat sedang dalam proses pengerjaan,” ujar Kharuddin.

Baca Juga:  Samsul Tarigan Terharu, Beri Santunan Untuk Anak Yatim Di Binjai Timur

Kharuddin juga menyatakan akan melanjutkan pembangunan berbagai fasilitas umum diantaranya penyiapan sarana Rumahsakit Umum Daerah (RSUD) yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan. [ded]

Terkait


Berita Terbaru